Porprov Bali, Gianyar Berupaya Pertahankan 3 Besar

bupati gianyar mahayastra

 

 

 

 

 

Kontingen Gianyar Berkekuatan 812 Orang

 

Sentralbali.com - Kontingen Gianyar yang berkekuatan 812 orang menjadi tumpuan kota seni untuk mempertahankan statusnya di ranking tiga Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Lumbung Beras Tabanan.

 

Dari jumlah 812 orang itu,  terdiri dari 645 atlet dan 167 pelatih serta official, dilepas Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra di Balai Budaya Gianyar Jumat, (30/8/2019).

 

Bupati Gianyar Agus Mahayastra mengatakan pemerintah kabupaten Gianyar mendukung penuh para patriot olahraga Gianyar untuk merebut prestasi dalam multi event olahraga dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali.

 

Bahkan ia mematok target 3 besar bagi kontingen, mengulang sukses pada ajang sama tahun 2017, kala itu Gianyar sebagai tuan rumah.

 

“Kami sadari kekuatan yang mendulang emas masih dikuasai oleh kedua kabupaten itu. Kami sekarang baru mulai, perlu waktu minimal 5 tahun untuk mengambil alih posisi yang selama ini dikuasai Badung dan Denpasar”, ujarnya.

 

Mahayastra mengatakan sejumlah persiapan yang dilakukan untuk mengambil alih juara umum Porprov seperti membangun kolam renang berstandar Nasional di lahan seluas 1 hektar di wilayah Sukawati.

 

Pembangunan Kolam Renang itu akan digarap mulai 2020 mendatang, termasuk juga pembangunan GOR tahun 2021, dan lapangan menembak yang rencananya memanfaatkan areal Bukit Jati.

 

“Fasilitas itu salah satu untuk memfasilitasi atlet berlatih, menyongsong Gianyar tuan rumah Porprov Bali tahun 2023,”jelasnya.

pande

 

 

 

 

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar Pande Made Purwata mengatakan dalam Porprov kali ini, untuk mempertahankan posisi 3 besar, Gianyar mewaspadai tuan rumah Tabanan dan juga saingan berat Buleleng.

 

“Tabanan sebagai tuan rumah semangat internal mereka luar biasa yang harus diwaspadai. Selain itu kami juga sampaikan ada beberapa nomor pertandingan yang penilaiannya bersifat subjektif agar dinilai objektif, fair play dan tidak pilih kasih. Kami sih tidak curiga dengan Tabanan, tetapi tradisinya sering seperti itu”, ucapnya.

 

Pande Purwata mengatakan dari pemetaan yang dilakukan saat ini Gianyar tetap bertumpu pada sejumlah cabor unggulan seperti pencak silat, panjat tebing, binaraga, rugby, criket, termasuk cabor baru yoongmodo. Minimal ada penambahan 4 medali emas dari Porprov sebelumnya, saat Gianyar sebagai tuan rumah mampu mendulang 53 emas.

 

Memberi perhatian kepada atlet prestasi Pemkab Gianyar juga meningkatkan nilai bonus bagi atlet. Peraih emas perorangan dijanjikan Rp50 juta, perak Rp25 juta, dan perunggu Rp15 juta.(yon/nox)

 

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com