Panitia Cabor Jangan Banyak Menuntut

td dansa dan koni tabanan 1

 

 

 

 

Soal Dana Kepanitiaan Porprov Bali XIV di Tabanan

Sentralbali.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan berharap panitia cabang olahraga untuk bisa menyesuaikan diri dengan dana yang ada dan tidak memaksakan kehendak minta honor sama dengan Porprov di Gianyar 2017.  

Hal tersebut didasari karena bantuan KONI Bali untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp4,550 Miliar atau terjadi penurunan sekitar Rp450 juta. Atas dasar itulah honor kepanitiaan di setiap cabang olahraga harus menyesuaikan dengan anggaran dari KONI Bali.

Demikian dikatakan Ketua Umum KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan saat menerima tim Teknikel Delegate (TD) cabang Dansa di ruang kerjanya.

Diakui, masalah honor kepanitiaan ini belum rampung, tapi akan segera diselesaikan mengingat Porprov semakin dekat. Namun dirinya berharap panitia bisa fleksible atau menyesuaikan dengan dana yang ada seperti yang dilakukan kepanitiaan cabang olahraga dansa.

“TD Dansa sudah sepakat menyesuaikan anggaran. Made Suparmi sudah mengetahui persis karena anggaran Porprov di Gianyar jumlah anggarannya beda dengan Tabanan, padahal ada inflasi dan cabang olahraga bertambah,”ucap Dewa Ary.

Mengingat KONI Bali tidak berani memberi jaminan ada tambahan dari anggaran perubahan, maka tuan rumah Porprov juga harus menyesuaikan dana yang ada. Diakui sebagian panitia cabang olahraga Porprov ada yang keberatan dengan nilai honor, tapi harus bisa menyesuaikan jumlahnya.

Panitia Porprov kata Dewa Ary, sudah melakukan revisi tiga kali soal honor karena menyesuaikan dana yang bersumber dari APBD yang disalurkan oleh KONI Bali.

Ketum KONI Tabanan mengakui tak mau mengeluh soal anggaran, tapi peserta maupun KONI Bali selaku penanggung jawab Porprov untuk tidak banyak menuntut.

“Terpenting tidak mengurangi kualitas penyelenggaraan, dan event ini benar-benar memberi out put yang jelas, pertama terbangunnya sarana olahraga di Tabanan serta memberi kontribusi atlet prestasi dan membangkitkan semangat pembinaan cabang olahraga peserta Porprov,”ujarnya.

Terkait dengan dana kepanitiaan, TD Dansa Made Suparmi sangat mendukung tuan rumah Porprov. Kalaupun TD Dansa nantinya diberikan dana gelondongan, panitia akan mengutamakan honor wasit/juri dari pusat.

“Kami utamakan honor wasit/juri dari pusat. Untuk wasit lokal menyesuaikan dana yang tersisa, dan itu sudah dilakukan sebelumnya,”bebernya.(yon/edy)

 

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com