Bupati Gianyar Mahayastra Minta Hasilnya Lebih Baik

bupati gianyar

 

 

 

Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar melakukan sosialisasi kontingen Porprov, Minggu (7/7/2019) dengan berjalan dari GOR Kebo Iwa menuju Lapangan Astina Gianyar. Selain Ketua Umum KONI Gianyar beserta pengurus juga turut serta Bupati Gianyar Made Mahayastra, didamping pimpinan OPD, dan anggota Dewan.

Ketua Umum KONI Gianyar, Made Pande Purwatha menjelaskan kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat supaya pada hari H-nya Porprov nanti memperoleh dukungan disetiap laga memburu medali.

“Mengajak masyarakat untuk turut serta menggelorakan semangat agar para atlet lebih membara dalam mengejar prestasi pada Porprov nanti,”ucap Parwatha.

Sementara itu, Bupati Mahayastra yang ikut berbaur bersama atlet mengaku bangga dengan semangat atlet untuk berkumpul dan berjalan bersama menuju Lapangan Astina. 

Mahayastra juga mengapresiasi perjuangan para atlet telah merebut peringkat ke-3 untuk pertama kalinya tahun 2017 lalu ditengah banyak hambatan.

“Tahun 2017 Gianyar berada diperingkat tiga besar pertama dalam sejarah, dengan lompatan medali yang luar biasa padahal menuju porprov 2017 banyak masalah, namun kesulitan dalam pendanaan, dan banyak hambatan lain, tapi bisa teratasi,”ucap Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Prestasi yang diraih saat sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2017 hendaknya dipertahankan, kalau memungkinkan hasilnya lebih baik lagi.

Guna menggapai prestasi tersebut kata Mahayastra peran KONI Gianyar sangat besar, misalnya memberi kenyamanan para atlet sebelum maupun sesudah bertanding. Begitupula menyangkut akomudasi supaya dipersiapan lebih awal. Bupati juga berjanji akan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi di Tabanan.

Walau belum disebutkan nominalnya secara gamblang. Bupati Mahayastra meyakinkan bahwa reward bagi atlet tidak akan kalah dengan reward atlet kabupaten lainnya di Bali. “Walau bukan menjadi ukuran segalanya, saya berharap fanatik patriotisme membawa nama Gianyar selalu menggebu di hati para atlet” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Mahayastra pada Porprov Bali XIV di Tabanan, Gianyar sebagai tamu berbeda dengan ruan rumah tahun 2017. Artinya KONI Gianyar bisa lebih konsentrasi mempersiapkan atlet untuk menggapai prestasi.

“Waktunya totalitas memperlihatkan kualitas atlet Gianyar. Bertarunglah habis-habisan, pertaruhkanlah nama besar Gianyar, kita tidak akan kalah, menanglah dengan terhormat demi kota seni Gianyar,”jelasnya.

Dilain sisi Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha mengatakan,

kontigen Kab.Gianyar berkekuatan 750 atlet dari 38 Cabor, pelatih 50 orang dan manajer 30 orang. 

Pande Purwatha menekankan tekad Pengurus KONI ingin mempertahankan prestasi besar yang telah didapatkan  saat menjadi tuan rumah dengan motivasi dan dukungan dari Bupati.

“Care baline pangsing kadene  galak di guunge (biar tidak dikira jago dikandang) kami ajak atlet untuk bertarung keluar daerah memperlihatkan kualitas atlet,” pungkasnya.(tya/nox)

 

IMAGE Basket Putra-putri Kantongi Tiket PON
Minggu, 07 Juli 2019
      Sentralbali.com - Prestasi cabang basket putra-putri Bali prestasinya tergolong meroket, meski perlu pembuktian lagi pada PON di Papua 2020. Tim Basket putra masuk deretan 7 besar sedangkan putri 5 besar sebagai syarat mengantongi tiket PON XX/Papua. Ketua Umum Pengprov... Read More...
IMAGE Gaet 3 Emas Tim Pra-PON Putra-putri Cabor Woodball Bali Lolos PON
Minggu, 07 Juli 2019
      Sentralbali.com - Pengprov Indonesia Woodball Asosiation (IWbA) Bali memperlihatkan hasil yang gemilang pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), di Lapangan Puspitek Serpong, Tangerang, Banten, 4 hingga 7 Juli 2019. Tidak sekedar lolos PON, cabang woodball Bali... Read More...
IMAGE Target Perkemi Badung Juara Umum Porprov Bali 2019
Minggu, 07 Juli 2019
      Sentralbali.com - Prestasi yang digaet Pengkab Perkemi Badung dengan menggenggam juara umum Shorinji Kempo Kapolda Cup 2019, dengan 6 medali emas dan 4 perunggu, itu merupakan prestasi antara, mengingat bidikan utama adalah juara umum pada Porprov Bali XIV, September mendatang... Read More...
IMAGE Shorinji Kempo Badung Boyong Piala Bergilir Kapoda 2019
Minggu, 07 Juli 2019
      Sentralbali.com - Kontingen Kabupaten Badung berhasil mengukuhkan diri sebagai Juara Umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo bertajuk Kapolda Cup 2019 di GOR Purna Krida Kerobokan, yang berakhir, Minggu (30/6/2019) malam. Event yang dibuka Kapolda Bali Irjen... Read More...
IMAGE Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose Dinobatkan Sebagai Dewan Kehormatan Perkemi Bali
Kamis, 27 Juni 2019
      Sentralbali.com – Meski baru kali pertama kejuaraan Shorinji Kempo Kapolda Cup digelar, tapi respon peserta luar biasa, melampaui target. Event kerja bareng Pengprov Perkemi Bali dan Polda Bali tersebut berlangsung 29 hingga 30 Juni 2019 terpusat di GOR Purna Krida... Read More...
IMAGE Ketum FPTI Bali Putu Yudi Atmika ‘Sumringah’
Selasa, 18 Juni 2019
      Sentralbali.com – Gairah Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali Putu Yudi Atmika memuncak ketika melihat secara riil kesungguhan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan selaku tuan rumah Porprov Bali XIV/2019, membangun papan panjat di Lapangan... Read More...
IMAGE Dispora Bali akan Terapkan Si-Olga
Senin, 17 Juni 2019
      Sentralbali.com – Leletnya input data raihan medali pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019, diakui Plt. Kadispora Bali Made Rentin. Tapi dirinya mengapresiasi panitia, dengan waktu terbatas bisa menuntaskan tugasnya meski perlu penyempurnaan. Menanggapi kondisi... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com