Bupati Gianyar Mahayastra Minta Hasilnya Lebih Baik

bupati gianyar

 

 

 

Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar melakukan sosialisasi kontingen Porprov, Minggu (7/7/2019) dengan berjalan dari GOR Kebo Iwa menuju Lapangan Astina Gianyar. Selain Ketua Umum KONI Gianyar beserta pengurus juga turut serta Bupati Gianyar Made Mahayastra, didamping pimpinan OPD, dan anggota Dewan.

Ketua Umum KONI Gianyar, Made Pande Purwatha menjelaskan kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat supaya pada hari H-nya Porprov nanti memperoleh dukungan disetiap laga memburu medali.

“Mengajak masyarakat untuk turut serta menggelorakan semangat agar para atlet lebih membara dalam mengejar prestasi pada Porprov nanti,”ucap Parwatha.

Sementara itu, Bupati Mahayastra yang ikut berbaur bersama atlet mengaku bangga dengan semangat atlet untuk berkumpul dan berjalan bersama menuju Lapangan Astina. 

Mahayastra juga mengapresiasi perjuangan para atlet telah merebut peringkat ke-3 untuk pertama kalinya tahun 2017 lalu ditengah banyak hambatan.

“Tahun 2017 Gianyar berada diperingkat tiga besar pertama dalam sejarah, dengan lompatan medali yang luar biasa padahal menuju porprov 2017 banyak masalah, namun kesulitan dalam pendanaan, dan banyak hambatan lain, tapi bisa teratasi,”ucap Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Prestasi yang diraih saat sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2017 hendaknya dipertahankan, kalau memungkinkan hasilnya lebih baik lagi.

Guna menggapai prestasi tersebut kata Mahayastra peran KONI Gianyar sangat besar, misalnya memberi kenyamanan para atlet sebelum maupun sesudah bertanding. Begitupula menyangkut akomudasi supaya dipersiapan lebih awal. Bupati juga berjanji akan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi di Tabanan.

Walau belum disebutkan nominalnya secara gamblang. Bupati Mahayastra meyakinkan bahwa reward bagi atlet tidak akan kalah dengan reward atlet kabupaten lainnya di Bali. “Walau bukan menjadi ukuran segalanya, saya berharap fanatik patriotisme membawa nama Gianyar selalu menggebu di hati para atlet” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Mahayastra pada Porprov Bali XIV di Tabanan, Gianyar sebagai tamu berbeda dengan ruan rumah tahun 2017. Artinya KONI Gianyar bisa lebih konsentrasi mempersiapkan atlet untuk menggapai prestasi.

“Waktunya totalitas memperlihatkan kualitas atlet Gianyar. Bertarunglah habis-habisan, pertaruhkanlah nama besar Gianyar, kita tidak akan kalah, menanglah dengan terhormat demi kota seni Gianyar,”jelasnya.

Dilain sisi Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha mengatakan,

kontigen Kab.Gianyar berkekuatan 750 atlet dari 38 Cabor, pelatih 50 orang dan manajer 30 orang. 

Pande Purwatha menekankan tekad Pengurus KONI ingin mempertahankan prestasi besar yang telah didapatkan  saat menjadi tuan rumah dengan motivasi dan dukungan dari Bupati.

“Care baline pangsing kadene  galak di guunge (biar tidak dikira jago dikandang) kami ajak atlet untuk bertarung keluar daerah memperlihatkan kualitas atlet,” pungkasnya.(tya/nox)

 

IMAGE KONI Gianyar Pasang Badan Soal Ekshibisi Cabor Kabaddi
Jumat, 27 November 2020
    Sentralbali.com - Petinggi KONI Gianyar Pande Purwata sangat merespon rencana Pengurus Besar Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (PB.FOKSI) terlibat pada Pekan Olahraga Nasional, meskipun cabang olahraga Kabaddi hanya ekshibisi. Bila mengacu hasil Pekan Olahraga... Read More...
IMAGE RAT dan Musorkab akan Dihadiri Bupati Klungkung
Jumat, 27 November 2020
      RAT 17 Desember dan Musorkab KONI Klungkung 18 Desember 2020 Sentralbali.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung memastikan agenda Rapat Anggota Tahunan dan Musyawarah Olahraga Kabupatan (Musorkab) pada tanggal 17 dan 18 Desember... Read More...
IMAGE Badung Buka Lowongan Ketum PBVSI
Jumat, 27 November 2020
    Sentralbali.com - Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Badung dibawah kendali Anak Agung Bagus Kusimantara, kepengurusannya berakhir, bulan Juni 2020, mengingat saat itu masih maraknya pademi covid-19, maka pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab)... Read More...
IMAGE Golf Tidak Beraksi di PON Papua
Minggu, 22 November 2020
        Perjuangan PB. PGI Sudah Mentok Sentralbali.com - Cabang golf dipastikan tidak dipertandingkan pada hajatan multi event olahraga di Papua tahun 2021 mendatang. Penegasan itu disampaikan Sekjen PB PGI Antony Chandra pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Persatuan... Read More...
IMAGE PEXI Bali Dapat Bantuan 100 Biji Xiangqi
Senin, 16 November 2020
    Aktivitas Catur Gajah Menggeliat   Sentralbali.com -  Pengrov Xiangqi Indonesia (PEXI) Bali, meski pandemi covid-19  program terus jalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, melakukan kombinasi aktivitas. Ketika  menerima sumbangan 100 biji Xiangqi dan... Read More...
IMAGE PJSI Bali Upaya Meningkatkan Kualitas Medali SEA Games
Sabtu, 10 Oktober 2020
        Target 6 Emas PON Papua Sentralbali.com – Meningkatkan kualitas stamina bagi 16 atlet terus dilakukan dimasa pandemi covid-19. Tidak ada kontak fisik, tapi guna menjabarkan salah satu teknik bantingan, tim pelatih PON Bali menggunakan alat peraga yang setiap... Read More...
IMAGE Evaluasi Puslag Cabor Songsong Bupati Cup 2021
Kamis, 03 September 2020
    Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar  akan menjawab tantangan Bupati Gianyar, yakni prestasi lebih baik dibanding tahung-tahun sebelumnya. Sebelum dibuktikan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV/2022 di Badung, para atlet... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com