Bupati Gianyar Mahayastra Minta Hasilnya Lebih Baik

bupati gianyar

 

 

 

Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar melakukan sosialisasi kontingen Porprov, Minggu (7/7/2019) dengan berjalan dari GOR Kebo Iwa menuju Lapangan Astina Gianyar. Selain Ketua Umum KONI Gianyar beserta pengurus juga turut serta Bupati Gianyar Made Mahayastra, didamping pimpinan OPD, dan anggota Dewan.

Ketua Umum KONI Gianyar, Made Pande Purwatha menjelaskan kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat supaya pada hari H-nya Porprov nanti memperoleh dukungan disetiap laga memburu medali.

“Mengajak masyarakat untuk turut serta menggelorakan semangat agar para atlet lebih membara dalam mengejar prestasi pada Porprov nanti,”ucap Parwatha.

Sementara itu, Bupati Mahayastra yang ikut berbaur bersama atlet mengaku bangga dengan semangat atlet untuk berkumpul dan berjalan bersama menuju Lapangan Astina. 

Mahayastra juga mengapresiasi perjuangan para atlet telah merebut peringkat ke-3 untuk pertama kalinya tahun 2017 lalu ditengah banyak hambatan.

“Tahun 2017 Gianyar berada diperingkat tiga besar pertama dalam sejarah, dengan lompatan medali yang luar biasa padahal menuju porprov 2017 banyak masalah, namun kesulitan dalam pendanaan, dan banyak hambatan lain, tapi bisa teratasi,”ucap Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Prestasi yang diraih saat sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2017 hendaknya dipertahankan, kalau memungkinkan hasilnya lebih baik lagi.

Guna menggapai prestasi tersebut kata Mahayastra peran KONI Gianyar sangat besar, misalnya memberi kenyamanan para atlet sebelum maupun sesudah bertanding. Begitupula menyangkut akomudasi supaya dipersiapan lebih awal. Bupati juga berjanji akan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi di Tabanan.

Walau belum disebutkan nominalnya secara gamblang. Bupati Mahayastra meyakinkan bahwa reward bagi atlet tidak akan kalah dengan reward atlet kabupaten lainnya di Bali. “Walau bukan menjadi ukuran segalanya, saya berharap fanatik patriotisme membawa nama Gianyar selalu menggebu di hati para atlet” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Mahayastra pada Porprov Bali XIV di Tabanan, Gianyar sebagai tamu berbeda dengan ruan rumah tahun 2017. Artinya KONI Gianyar bisa lebih konsentrasi mempersiapkan atlet untuk menggapai prestasi.

“Waktunya totalitas memperlihatkan kualitas atlet Gianyar. Bertarunglah habis-habisan, pertaruhkanlah nama besar Gianyar, kita tidak akan kalah, menanglah dengan terhormat demi kota seni Gianyar,”jelasnya.

Dilain sisi Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha mengatakan,

kontigen Kab.Gianyar berkekuatan 750 atlet dari 38 Cabor, pelatih 50 orang dan manajer 30 orang. 

Pande Purwatha menekankan tekad Pengurus KONI ingin mempertahankan prestasi besar yang telah didapatkan  saat menjadi tuan rumah dengan motivasi dan dukungan dari Bupati.

“Care baline pangsing kadene  galak di guunge (biar tidak dikira jago dikandang) kami ajak atlet untuk bertarung keluar daerah memperlihatkan kualitas atlet,” pungkasnya.(tya/nox)

 

IMAGE Porprov Bali 2019 Karangasem dan Jembrana Saling Menghindari Juru Kunci
Selasa, 10 September 2019
    Sentralbali.com - Kontingen Karangasem meski baru mendapat 1 medali emas, 4 perak dan 17 perunggu, tetap optimis bisa bangkit menghindari juru kunci Porprov Bali IX/2019. Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem I Putu Toya menjelaskan, rasa optimis tersebut didasari masih banyak cabang... Read More...
IMAGE Api Porprov Mulai Diarak Keliling Bali
Jumat, 06 September 2019
        Sentralbali.com - Api Porprov Bali XIV/2019 mulai diarak keliling Bali setelah diambil melalui proses sakral dan mengandung unsur keagamaan di Pura Luhur Batu Panes di Desa Mangesta, Penebel pada Kamis (5/9/2019). Pengambilan Api Porprov dihadiri antara lain, Gubernur... Read More...
IMAGE Gianyar Sukses Balas Dendam di Cabor Sepak Takraw
Kamis, 05 September 2019
        Tim Putra Denpasar Tundukkan Badung   Sentralbali.com - Tim sepak takraw putri Gianyar  memperlihatkan kualitasnya sekaligus tampil sebagai juara  menggengam mendali emas setelah sukses menundukkan lawan bebuyutan dari Buleleng. “Memang benar ... Read More...
IMAGE Porprov Bali 2019, Denpasar Juara Umum Cabor Judo
Kamis, 05 September 2019
          Fania Farid Rela Tinggalkan Pelatnas Demi Denpasar   Sentralbali.com - Cabang olahraga judo Porprov Bali XIV/2019, telah berakhir, Rabu (4/6/2019) Denpasar menggenggam status juara umum. Lima medali emas yang tersisa diraih Bangli 2 emas, dan Tabanan, Badung,... Read More...
IMAGE Denpasar Melejit di Porprov Bali 2019
Selasa, 03 September 2019
      Sentralbali.com - Cabang olahraga judo yang menyediakan 17 medali emas, tinggal menyisakan 5 keping emas, yakni di kztegori fighter kelas -70 kg, +78 kg, 90 kg, -100 kg dan +100 kg. Lima kategori ini akan diperebutkan seluruh kontingen peserta Porprov Bali XIV 2019, yang... Read More...
IMAGE Toya Sebut Emas Judo Pembangkit Cabor Lainnya
Selasa, 03 September 2019
      Sentralbali.com -  Persaingan sengit di cabang olahraga judo sangat dirasakan, terutama kontingen Jembrana dan Buleleng, hingga Selasa (3/9)  tidak memperlihatkan taksunya. Jangankan medali perak, medali perunggu pun tidak bisa diraih. Justru kontingen Karangasem... Read More...
IMAGE Porprov Bali 2019, Denpasar Memimpin di Cabor Judo
Selasa, 03 September 2019
      Sentralbali.com - Kontingen Denpasar memimpin perolehan medali emas. Hingga Senin (2/9/2019) malam mengoleksi empat medali emas, melalui cabor judo Porprov Bali 2019 di Tabanan. Sebelumnya Dua emas perdana diraih pada Minggu (1/9/2019) dari nomor seni nage no kata dan ju no... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com