Bupati Gianyar Mahayastra Minta Hasilnya Lebih Baik

bupati gianyar

 

 

 

Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar melakukan sosialisasi kontingen Porprov, Minggu (7/7/2019) dengan berjalan dari GOR Kebo Iwa menuju Lapangan Astina Gianyar. Selain Ketua Umum KONI Gianyar beserta pengurus juga turut serta Bupati Gianyar Made Mahayastra, didamping pimpinan OPD, dan anggota Dewan.

Ketua Umum KONI Gianyar, Made Pande Purwatha menjelaskan kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat supaya pada hari H-nya Porprov nanti memperoleh dukungan disetiap laga memburu medali.

“Mengajak masyarakat untuk turut serta menggelorakan semangat agar para atlet lebih membara dalam mengejar prestasi pada Porprov nanti,”ucap Parwatha.

Sementara itu, Bupati Mahayastra yang ikut berbaur bersama atlet mengaku bangga dengan semangat atlet untuk berkumpul dan berjalan bersama menuju Lapangan Astina. 

Mahayastra juga mengapresiasi perjuangan para atlet telah merebut peringkat ke-3 untuk pertama kalinya tahun 2017 lalu ditengah banyak hambatan.

“Tahun 2017 Gianyar berada diperingkat tiga besar pertama dalam sejarah, dengan lompatan medali yang luar biasa padahal menuju porprov 2017 banyak masalah, namun kesulitan dalam pendanaan, dan banyak hambatan lain, tapi bisa teratasi,”ucap Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Prestasi yang diraih saat sebagai tuan rumah Porprov Bali tahun 2017 hendaknya dipertahankan, kalau memungkinkan hasilnya lebih baik lagi.

Guna menggapai prestasi tersebut kata Mahayastra peran KONI Gianyar sangat besar, misalnya memberi kenyamanan para atlet sebelum maupun sesudah bertanding. Begitupula menyangkut akomudasi supaya dipersiapan lebih awal. Bupati juga berjanji akan memberikan reward bagi atlet yang berprestasi di Tabanan.

Walau belum disebutkan nominalnya secara gamblang. Bupati Mahayastra meyakinkan bahwa reward bagi atlet tidak akan kalah dengan reward atlet kabupaten lainnya di Bali. “Walau bukan menjadi ukuran segalanya, saya berharap fanatik patriotisme membawa nama Gianyar selalu menggebu di hati para atlet” pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Mahayastra pada Porprov Bali XIV di Tabanan, Gianyar sebagai tamu berbeda dengan ruan rumah tahun 2017. Artinya KONI Gianyar bisa lebih konsentrasi mempersiapkan atlet untuk menggapai prestasi.

“Waktunya totalitas memperlihatkan kualitas atlet Gianyar. Bertarunglah habis-habisan, pertaruhkanlah nama besar Gianyar, kita tidak akan kalah, menanglah dengan terhormat demi kota seni Gianyar,”jelasnya.

Dilain sisi Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha mengatakan,

kontigen Kab.Gianyar berkekuatan 750 atlet dari 38 Cabor, pelatih 50 orang dan manajer 30 orang. 

Pande Purwatha menekankan tekad Pengurus KONI ingin mempertahankan prestasi besar yang telah didapatkan  saat menjadi tuan rumah dengan motivasi dan dukungan dari Bupati.

“Care baline pangsing kadene  galak di guunge (biar tidak dikira jago dikandang) kami ajak atlet untuk bertarung keluar daerah memperlihatkan kualitas atlet,” pungkasnya.(tya/nox)

 

IMAGE KONI Bali Usulkan 10 Cabang Masuk PON XX/2021
Selasa, 12 Mei 2020
        Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar Rapat Nasional (Raparnas) secara virtual. Raparnas melibatkan Ketua Umum KONI dari provinsi di tanah air dari kantornya masing-masing berlangsung, Selasa (12/5/2020), dipimpin Ketua Umum... Read More...
IMAGE Badung Tetap Menanti Keputusan Akhir KONI Bali
Minggu, 10 Mei 2020
      Hari Ini Jadwal Porprov Dibahas Sentralbali.com - Kepastian agenda Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2021 berada di tangan Pemerintah Provinsi dan Komite Olahraga Naisonal Indonesia (KONI) Bali. Jadwal Porprov akan dibahas hari ini, Senin (11/5/2020) di KONI Bali. Ketua... Read More...
IMAGE KONI Buleleng Kembalikan Rp4,6 ke Kas Pemkab
Selasa, 05 Mei 2020
    Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng, Selasa (5/5/2020) menghadiri pertemuan dengan Pemkab di ruang Sekda Buleleng. Inti dari pertemua tersebut, terkait dengan penanggulangan covid-19, dan Pemkab Buleleng membutuhkan dana untuk belanja tak... Read More...
IMAGE KONI Bali Minta Kepastian Nasib PON XX
Selasa, 07 April 2020
      Pelatda Judo di Bangli Dibubarkan Sentralbali.com - Sejumlah komunitas yang peduli olahraga mengusulkan multi event olahraga empat tahunan di Tanaih Air itu ditunda sampai wabah virus corona mereda. Termasuk Provinsi Bali, juga dalam posisi dilema. Ketua Umum Komite Olahraga... Read More...
IMAGE Pande, Covid-19 Ganggu Puslag
Minggu, 05 April 2020
    Sentralbali.com - Program Puslag atau Pusat Latihan Atlet Gianyar sudah bergulir untuk memantapkan capaian prestasi menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2021 di Kabupaten Badung. Tapi dalam perjalanan agenda tersebut terganggu karena virus corona. “Jelas ada... Read More...
IMAGE Suwandi : Tak Soal Bila Dana PON Dialihkan untuk Penanggulangan VC
Minggu, 05 April 2020
      Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali tidak mempersoalkan bila PON ditunda karena pemerintah sedang menanggulangi penyebaran covid-19. Ketua Umum KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi, Minggu (5/4/2020) menyatakan tidak mempermasalahkan bila... Read More...
IMAGE Pecatur Bali Sangat Mudah Menjalankan Instruksi Gubernur Bali
Kamis, 02 April 2020
    Sentralbali.com - Tidak mau mengambil risiko, Pengprov Percasi Bali menunda event skala Bali yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2020 yang rencananya digelar Juni mendatang di Ubud, Gianyar, akhirnya ditunda. Wakil Sekretaris Umum Pengprov Percasi Bali, Paskalis Budy Hartono,... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com