Gubernur Pastika : KONI Bali Harus Totalitas Soal Bidding PON

suwandi n gub pastika

 

 

 

Sentralbali.com   Pasca gagal dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (5/2).

Pastika mengatakan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga  Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Tidak hanya itu Pastika juga berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua asset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ pintanya.

rombongan koni menghadap gubernur bali

 

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Ia menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali dinyatakan  sudah lulus dan tahapan berikutnya dilakukan verifikasi. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024.

“Jadwal kedatangan tim verifikasi rincananya bulan Pebruari, tapi tidak bisa dipastikan hari dan tanggal. Intinya KONI Bali selalu siap, bila tim tersebut datang ke Bali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali, tanggal 21 Pebruari mendatang dengan mengundang KONI Provinsi se-Indonesia dan KONI Pusat. 

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  mematangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi di tanah air yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON.

“Hasil kunjungan ke KONI provinsi, mereka menyatakan dukungan terhadap Bali. Support dari KONI provinsi tersebut akan menambah semangat untuk bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah PON, " bebernya.

 

IMAGE Target Peserta Kejurnas Shorinji Kempo 500 Kenshi
Minggu, 13 Mei 2018
      Bidikan Perkemi Badung Juara Umum Sentralbali.com – Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Antar kabupaten/ kota se- Indonesia memperebutkan Piala Mangupura  akan berlangsung 28  Juni  mendatang di GOR Purna Krida Kerobokan Badung. Hingga... Read More...
IMAGE Kadin Bali Dukung FPTI Menuju Sport Tourism
Minggu, 22 April 2018
    Sentralbali.com – Tantangan bagi pengurus FPTI Bali perionde 2017-2021 dibawah kendali Putu Yudiatmika, untuk mewujukan sport tourism. Potensi alam yang dimiliki Bali untuk mendukung pariwisata diperlukan keterlibatan berbagai cabang olahraga diantaranya panjat tebing untuk... Read More...
IMAGE Bupati Buleleng : Perlu Galakkan Sport Tourism
Sabtu, 21 April 2018
    Pelantikan Pengurus KONI Buleleng 2017-2021 Sentralbali.com – Pemkab Buleleng memberikan ruang seluas-luasnya kepada KONI Buleleng untuk berdiskusi bagaimana mengembangkan olahraga di Kabupaten Buleleng khususnya sport tourism. Hal tersebut disampaikan Bupati Buleleng, Putu... Read More...
IMAGE Dojo Jaya Murti Fokus Kumite
Selasa, 17 April 2018
      Sentralbali.com – Dojo Jaya Murti terpusat di GOR Dalung meramaikan persaingan cabang karate di Kabupaten Badung. Dojo atau tempat latihan perguruan Kushin Ryu M. Karatedo Indonesia (KKI) berdiri tahun 2016 didirikan oleh karateka nasional atas nama Ketut Murti. Karateka... Read More...
IMAGE KONI Bali Khawatir Hasil Bidding PON XX Terulang
Selasa, 17 April 2018
    Tentang Bidding PON XXI di Jakarta Sentralbali.com – Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan menjadi penentu utama siapa yang terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Bidding Host PON 2024 yang akan dilaksanakan 24 April... Read More...
IMAGE Mangku Pastika Bangga Kenakan Syal Flobamora
Sabtu, 14 April 2018
    Gubernur Bali Pastika akan Membuka Flobamora Cup IX Sentralbali.com – Gubernur Bali I Made Mangku Pastika akan membuka Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup IX , di Stadion Ngurah Rai Denpasar, 15 April 2018. Hal tersebut disampaikan Mangku Pastika saat menerima audiensi dari... Read More...
IMAGE Plt. Walikota Denpasar Minta Flobamora Cup Jadi Contoh
Kamis, 12 April 2018
    Sentralbali.com – Sepakbola Flobamora Cup harus menjadi contoh bagi paguyuban lain dalam membangun persaudaraan. Apalagi semua yang bermain resmi terdaftar di database online. Ini hal yang luar biasa. Flobamora Bali secara tidak langsung sudah ikut meringankan tanggung jawab... Read More...
SmartNews.Com