Wagub Bali Beri Restu Suwandi Pimpin KONI 2017-2021

sudikerta n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com  Meski Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali akan berlangsung 16 Desember 2017 di Buleleng, tetapi saat ini menjadi pembicaraan hangat komunitas olahraga terkhusus menyangkut siapa figure yang akan menahkodai KONI Bali periode 2017-2021, pasca kepemimpinan Ketut Suwandi berakhir. Hingga Minggu (29/10/2017) belum muncul nama-nama figure Ketua Umum KONI Bali, kecuali Ketut Suwandi masih mencuat.

 

Soal gelaran Musorprov KONI Bali, juga direspon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Usai Dialog Wacana Publik (off air) TVRI Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar, kemarin Sudikerta menegaskan, pimpinan KONI Bali masih layak dikendalikan Ketut Suwandi. “Saya selaku Wagub memberi kepercayaan Suwandi untuk kembali menahkodai KONI Bali empat tahun mendatang,” tegasnya.

 

Wakil Gubernur itu menyatakan tidak akan ada yang membantah jika Suwandi kembali memimpin KONI Bali, dasar dan faktanya sangat jelas, terutama prestasi yang dicapai membawa Bali diperingkat 6 besar yang sebelumnya 9 nasional. Karena itu dirinya yakin para anggota pemegang hak suara akan menentukan pilihannya kepada Suwandi. “Beri kesempatan untuk kali kedua membawa Bali menuju pentas nasional mengarah pada perbaikan prestasi di PON XX/2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017, Ketut Suwandi menyatakan kesiapannya maju kembali sebagai calon Ketua Umum KONI Bali periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali, 16 Desember 2017 mendatang di Kabupaten Buleleng.

Kesiapan maju kembali itu ditegaskan Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017 di Denpasar, Minggu (29/10/2017). "Intinya saya siap maju lagi untuk menakhodai KONI Bali untuk periode empat tahun ke depan. Memang, setiap hari terus ditanya seperti itu. Saya nyatakan siap untuk memimpin KONI Bali, apalagi dukungan juga datang dari Wagub Bali Pak Sudikerta," ucap Suwandi.

Sebagai wujud kesiapannya itu, tambah Suwandi, dirinya akan menyiapkan visi dan misi yang akan disampaikan di forum musorprov tersebut. Inti dari visi dan misi tersebut, bagaimana menciptakan prestasi olahraga Bali lebih baik lagi dibanding yang sudah dicapai saat ini.

Mantan Ketum KONI Badung itu mengakui, sejak dibentuknya organizing committee (OC) dan steering committee (SC) musorprov, sudah banyak cabor di bawah naungan KONI Bali yang mencalonkan dirinya sebagai ketua umum KONI Bali.

Suwandi mengapresiasi dukungan tersebut, yang sudah barang tentu dalam memberikan dukungan sudah melihat prestasi olahraga Bali sejak dirinya memimpin KONI Bali.

“Dukungan dari cabor-cabor agar saya memimpin KONI Bali lagi, tentu tidak serta merta dilakukan begitu saja. Cabor pastinya melihat kemajuan olahraga Bali saat ini dibandingkan sebelumnya. Maka, dukungan tersebut menjadi spirit bagi saya untuk terus memajukan olahraga Bali,” kata Suwandi.

Dia menegaskan, dalam perkembangannya nanti (Musorprov KONI Bali 2017) tidak akan melakukan proses kampanye,  karena hal tersebut takut mubazir. Para pemilik suara di musorprov, kata dia, tentu sudah tahu perkembangan yang dicapai Bali di bidang olahraga selama dia memimpin KONI Bali empat tahun berjalan.

 Dia menambahkan, panitia musorprov saat ini masih menyusun persyaratan yang berupa draf, dan kemungkinan setelah tanggal 15 November sudah selesai tata tertibnya. Terpenting, kata dia, dalam persyaratan itu tidak ada sifatnya menggiring dan tidak pula menjegal siapa saja yang ingin maju pada musorprov nanti,  dan tetap sesuai dengan AD/ART.

Termasuk syarat harus mendapat dukungan dari minimal 20 pemilik suara untuk bisa dicalonkan, kata Suwandi, itu adalah manis batu. Dimana, untuk voter di musorprov nanti sekitar 60. Karena ada tambahan dari tiga cabor seperti yongmoodo, fexi, dan wushu. Sehingga total ada sekitar 48 cabor, berikkutnya voter dari organisasi fungsional 7, dan KONI Kabupaten/Kota ada 9 suara (voter).

“Keyakinan maju sebagai Ketua Umum KONI Bali, setelah mendapat tugas dari Pak Wagub Ketut Sudikerta, yang langsung memberi mandate untuk melanjutkan kepemimpinan periode empat tahun mendatang, tapi semua tergantung dengan anggota,” jelasnya.

 

IMAGE Ketua Harian PCI Bali ‘Panas Dingin’
Kamis, 20 September 2018
      Disidang KONI Bali Soal 13 Atlet Criket ‘Kabur’ Sentralbali.com - Ketua Harian Pengprov Persatuan Criket Indonesia (PCI) Bali Made Erawan, Kamis (20/9/2018) harus menanggung beban sendiri menjelaskan kronologis atas ‘kaburnya’ 13 atlet di depan pengurus... Read More...
IMAGE FPTI Bali Boyong 13 Atlet ke Riau
Kamis, 20 September 2018
        Sentralbali.com - Tim Panjat Tebing Bali yang terdiri atas 13 atlet dan 7 official dilepas Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) XIII FPTI 2018 Kamis, (20/9/2018). KONI Bali... Read More...
IMAGE Kebanggaan Bali Bagian Sejarah Asian Para Games 2018
Senin, 17 September 2018
        Siapkan Jalur Khusus PNS Bagi Atlet Prestasi Sentralbali.com- Gubernur Wayan Koster  mengaku bangga  karena  Bali menjadi titik pawai obor Asian Para Games 2018, Minggu (16/9/2018) di Denpasar. Petinggi Provinsi Bali itu menyatakan pawai obor Asian Para... Read More...
IMAGE 10 Atlet Difabel Bali Usung Merah Putih
Senin, 10 September 2018
      Asian Para Games 2018 di Jakarta Sentralbali.com -   Sepuluh atlet  Difabel Bali dipastikan membawa nama Indonesia di event Asian Para Games, 6 hingga 13 Oktober di  Jakarta, yang melibatkan utusan dari 41 negara. Ketua NPC Bali Nyoman Sumita... Read More...
IODI Bawa Pulang 2 Emas dan 2 Perak
Senin, 10 September 2018
Kejurnas Dansa di Medan Sumut Sentralbali.com -   Kualitas atlet Dansa semakin menjanjikan terutama untuk proyeksi kepingan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Kualitas atlet tersebut dibuktikan para atlet dansa pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dansa di Medan, 7... Read More...
IMAGE Jasera Hari Radio ke-73
Senin, 10 September 2018
      Perekat  Karyawan bersama Keluarga Sentralbali.com -  Jalan Sehat Radio (Jasera) merupakan salah satu agenda tahunan menjelang Hari Radio,  untuk tahun 2018, berlangsung, Minggu (9/9/2018) start dan finish di halaman RRI Denpasar, dilepas Kepsta... Read More...
IMAGE Pemkot Denpasar Beri Bonus Rp150 Juta
Selasa, 04 September 2018
            Pemkot Apresiasi Peraih Medali Asian Games 2018 Sentralbali.com – Prestasi Komang Harik Adi Putra dan Sanggoe Darma Tanjung yang mengharumkan bangsa Indonesia di Asian Games XVIII/2018, disambut hangat Pemerintah Kota Denpasar di Kantor Walikota... Read More...
SmartNews.Com