Wagub Bali Beri Restu Suwandi Pimpin KONI 2017-2021

sudikerta n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com  Meski Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali akan berlangsung 16 Desember 2017 di Buleleng, tetapi saat ini menjadi pembicaraan hangat komunitas olahraga terkhusus menyangkut siapa figure yang akan menahkodai KONI Bali periode 2017-2021, pasca kepemimpinan Ketut Suwandi berakhir. Hingga Minggu (29/10/2017) belum muncul nama-nama figure Ketua Umum KONI Bali, kecuali Ketut Suwandi masih mencuat.

 

Soal gelaran Musorprov KONI Bali, juga direspon Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. Usai Dialog Wacana Publik (off air) TVRI Bali di Lapangan Niti Mandala Denpasar, kemarin Sudikerta menegaskan, pimpinan KONI Bali masih layak dikendalikan Ketut Suwandi. “Saya selaku Wagub memberi kepercayaan Suwandi untuk kembali menahkodai KONI Bali empat tahun mendatang,” tegasnya.

 

Wakil Gubernur itu menyatakan tidak akan ada yang membantah jika Suwandi kembali memimpin KONI Bali, dasar dan faktanya sangat jelas, terutama prestasi yang dicapai membawa Bali diperingkat 6 besar yang sebelumnya 9 nasional. Karena itu dirinya yakin para anggota pemegang hak suara akan menentukan pilihannya kepada Suwandi. “Beri kesempatan untuk kali kedua membawa Bali menuju pentas nasional mengarah pada perbaikan prestasi di PON XX/2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017, Ketut Suwandi menyatakan kesiapannya maju kembali sebagai calon Ketua Umum KONI Bali periode 2017-2021 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali, 16 Desember 2017 mendatang di Kabupaten Buleleng.

Kesiapan maju kembali itu ditegaskan Ketua Umum KONI Bali periode 2013-2017 di Denpasar, Minggu (29/10/2017). "Intinya saya siap maju lagi untuk menakhodai KONI Bali untuk periode empat tahun ke depan. Memang, setiap hari terus ditanya seperti itu. Saya nyatakan siap untuk memimpin KONI Bali, apalagi dukungan juga datang dari Wagub Bali Pak Sudikerta," ucap Suwandi.

Sebagai wujud kesiapannya itu, tambah Suwandi, dirinya akan menyiapkan visi dan misi yang akan disampaikan di forum musorprov tersebut. Inti dari visi dan misi tersebut, bagaimana menciptakan prestasi olahraga Bali lebih baik lagi dibanding yang sudah dicapai saat ini.

Mantan Ketum KONI Badung itu mengakui, sejak dibentuknya organizing committee (OC) dan steering committee (SC) musorprov, sudah banyak cabor di bawah naungan KONI Bali yang mencalonkan dirinya sebagai ketua umum KONI Bali.

Suwandi mengapresiasi dukungan tersebut, yang sudah barang tentu dalam memberikan dukungan sudah melihat prestasi olahraga Bali sejak dirinya memimpin KONI Bali.

“Dukungan dari cabor-cabor agar saya memimpin KONI Bali lagi, tentu tidak serta merta dilakukan begitu saja. Cabor pastinya melihat kemajuan olahraga Bali saat ini dibandingkan sebelumnya. Maka, dukungan tersebut menjadi spirit bagi saya untuk terus memajukan olahraga Bali,” kata Suwandi.

Dia menegaskan, dalam perkembangannya nanti (Musorprov KONI Bali 2017) tidak akan melakukan proses kampanye,  karena hal tersebut takut mubazir. Para pemilik suara di musorprov, kata dia, tentu sudah tahu perkembangan yang dicapai Bali di bidang olahraga selama dia memimpin KONI Bali empat tahun berjalan.

 Dia menambahkan, panitia musorprov saat ini masih menyusun persyaratan yang berupa draf, dan kemungkinan setelah tanggal 15 November sudah selesai tata tertibnya. Terpenting, kata dia, dalam persyaratan itu tidak ada sifatnya menggiring dan tidak pula menjegal siapa saja yang ingin maju pada musorprov nanti,  dan tetap sesuai dengan AD/ART.

Termasuk syarat harus mendapat dukungan dari minimal 20 pemilik suara untuk bisa dicalonkan, kata Suwandi, itu adalah manis batu. Dimana, untuk voter di musorprov nanti sekitar 60. Karena ada tambahan dari tiga cabor seperti yongmoodo, fexi, dan wushu. Sehingga total ada sekitar 48 cabor, berikkutnya voter dari organisasi fungsional 7, dan KONI Kabupaten/Kota ada 9 suara (voter).

“Keyakinan maju sebagai Ketua Umum KONI Bali, setelah mendapat tugas dari Pak Wagub Ketut Sudikerta, yang langsung memberi mandate untuk melanjutkan kepemimpinan periode empat tahun mendatang, tapi semua tergantung dengan anggota,” jelasnya.

 

IMAGE Budi dan Coki Masuk Tim Inti Asian Games 2018
Rabu, 13 Juni 2018
      Sentralbali.com – Dua karateka asal Bali I Made Budi Kertiyasa dan Cokorda Istri Agung Sanistyarani (Coki), akhirnya berhak mengusung merah putih untuk tampil pada Asian Games 2018, setelah dalam seleksi, 11 Juni di Ciloto, Puncak, Jawa Barat menyingkirkan karateka asal... Read More...
IMAGE Pegolf Melati Putri Masuk Tim Inti Asian Games 2018
Senin, 11 Juni 2018
      Sentralbali.com –  Atlet Golf Bali Ida Ayu Indira Melati Putri terpilih menjadi tim inti Asian Games 2018. Dalam konferensi pers di Denpasar Senin, (11/6/2018) dihadapan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali Anak Agung Gde... Read More...
IMAGE Target Denpasar Perkokoh Status Juara Umum
Jumat, 01 Juni 2018
    Sentralbali.com – Plt.Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengharapkan pelajar pilihan yang menjadi wakil Denpasar menuju Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali mampu mengaplikasikan bidikan memperkokoh status juara umum di event tersebut, dengan menjunjung sportivitas tinggi. ... Read More...
IMAGE Duta Pelajar Buleleng Usung Peningkatan Emas
Jumat, 01 Juni 2018
  Sentralbali.com – Duta olahraga kalangan Pelajar dari Buleleng mengusung mandate meningkatkan raihan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2018. Target medali emas 65 medali emas, atau meningkat 6 emas dibanding event sama tahun 2017 mendapat 59 medali emas. Kabupaten... Read More...
IMAGE Porjar Bali Habiskan Dana Rp2,5 M
Jumat, 01 Juni 2018
    Bali Terancam Tidak Ikut Popwil dan Popnas Sentralbali.com – Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali, Sabtu (2/6/2018) pagi akan dibuka Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di Lapangan Niti Mandala Denpasar, melibatkan 4.574 atlet kalangan pelajar dari SD hingga SMA, plus wasit/juri... Read More...
IMAGE KONI Bali Pertimbangkan Olahraga Beregu
Jumat, 25 Mei 2018
      Sentralbali.com –Letak geografis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang jauh di Papua, membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali akan mempertimbangkan kelayakkan olahraga beregu. Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan jarak Papua yang... Read More...
IMAGE KONI Badung Kucurkan Dana Pembinaan Rp 2,6 M
Jumat, 25 Mei 2018
      Sentralbali.com – KONI Badung telah menggelontorkan dana senilai Rp2.6 miliar, diperuntukan bagi cabang olahraga (cabor). Ketua KONI Umum Badung Made Nariana menyebutkan, jumlah dana pembinaan bervariasi disesuaikan dengan grede. Para cabang olahraga tersebut menerima... Read More...
SmartNews.Com