PSM Jadi Tumbal Bali United

widdo

 

 

Sentralbali.com Target mencuri poin, tim PSM Makasar justru menjadi tumbal di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kebobolan 3 gol dari tuan rumah Bali United, pada lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (23/7/2017).

Target Kemenangan PSM Makasar dikandang Bali United harus dikubur dalam-dalam. Tuan rumah Bali United benar-benar membuat seluruh pemain dan pendung PSM tertunduk menyusul gawang yang dikawal Syaiful dibobol 3 gol oleh Bali United.

Pemain asing Bali United Marcos Flores mengoyak gawang PSM Makasar menit ke-58 melalui titik putih sekaligus membuat pondasi kemenangan bagi tim Serdadu Tridatu, atas PSM Makasar.

Kemudian pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts kembali dikejutkan aksi pemain Bali United Sylvano Comvailus menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Dalam laga ini PSM harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 menyusul Marc Anthony Klok diganjar kartu kuning kedua, oleh wasit Djumadi Effendi asal Malang.

Selanjutnya permainan PSM semakin tak seimbang, dan gol ketiga menit ke-89 melalui sundulan Miftahul Hamdi, sekaligus menutup kemenangan Bali United atas PSM Makasar 3-0.

Atas kemenangan ini, Bali United naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 29 poin. Jumlah ini sama yang dikoleksi Madura United di posisi tiga. Puncak klasemen masih ditempati Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi 30 angka.

psm1

 

Sementara itu, PSM harus turun ke peringkat lima dengan 28 angka. Kekalahan ini kata pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts, tidak lepas dari absenya pemain pilar.

“Dua pemain salah satunya Hamka absen, sehingga sangat mengurangi kesolidan tim. Kalaau soal keputusan pinalti dari wasit, saya tidak mau komentar,” ujar Robert melalui peterjemahnya Roy, pada sesi jumpa pers.

Kekalahan ini menambah jarak PSM memuncaki klasemen, padahal bila mereka menang, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan melesat ke pucuk klasemen.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan keberhasilan itu berkat kerjasama tim yang semakin solid, dan tidak bisa diremehkan andil supporter Semeton Dewata yang terus menerus memberi pompaan semangat sepanjang pertandingan.

“Di sepakbola tidak ada pemain yang superior, keberhasilan berkat kerjasama pemain. Sedangkan tim pun tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Semua tim ada yang kalah dan ada pula menang,” kata Widodo C. Putro.

 

IMAGE PABBSI Bali Persiapkan Tiga Lifter ke Pra-PON
Kamis, 16 Mei 2019
    Sentralbali.com - Belakangan ini cabang angkat besi redup, padahal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar 2016 menyumbang 1 emas dan sekeping perak. Atlet tersebut atas nama Luh Sinta Darmariani (emas) dan I Ketut Ariana (perak). Cabang angkat besi boleh dibilang menjadi... Read More...
IMAGE Mau Tahu Kepengurusan PBSI Bali Pimpinan Winurjaya
Kamis, 16 Mei 2019
      Sentralbali.com- Ketua Umum Pengprov PBSI Bali terpilih periode 2019-2023  I Wayan Winurjaya, Rabu (14/5/2019) telah merampungkan susunan kepengurusan, yang selanjutkan disodorkan ke KONI Bali untuk mendapatkan rekomendasi pengesahan ke Pengurus Pusat (PP) PBSI. Winurjaya... Read More...
IMAGE Dispora Segera Evaluasi Porjar Bali
Rabu, 15 Mei 2019
    Sentralbali.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali akan segera melaksanakan evaluasi menyeluruh kepada sejumlah kabupaten/kota yang absen atau tidak mengirimkan atlet pada sejumlah cabang olahraga saat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019. Hal tersebut... Read More...
IMAGE 49 Orang Dari 11 Provinsi Ikuti Diklat Industri Olahraga
Sabtu, 04 Mei 2019
        Bali Jangan Kalah dengan NTB Sentralbali.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga  tidak sekedar menggalang peningkatan prestasi olahraga, tapi juga menggelar Diklat Tenaga Teknis Manajemen Promosi dan Pemasaran Industri Olahraga berlangsung 30 April hingga 4... Read More...
IMAGE Winurjaya Terpilih Ketum PBSI Bali, Wirata Mundur
Rabu, 01 Mei 2019
    Sentralbali.com – Wayan Winurjaya yang sebelumnya wakil ketua,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Bali Periode 2019-2022 pada Musyawarah Olahraga Provinsi Bali (Musorprov), Selasa (30/4/2019) di ruang Rapat... Read More...
IMAGE KONI Karangasem Perkuat Binpres dan Litbang
Kamis, 25 April 2019
      Sentralbali.com - Ketua Umum KONI Karangasem terpilih periode 2019-2022, Putu Toya akan menjalankan amanah terdekat yakni menyunsun kepengurusan kurang dari 30 hari. Percepatan susunan kepengurusan itu dinilai penting menyusul tugas besar di depan mata yakni bekerja... Read More...
IMAGE IWbA Bali Gembleng Mental Tim Pra-PON
Kamis, 25 April 2019
    Sentralbali.com - Berdasarkan hasil woodball series selama 6 bulan, Pengprov IWbA (Indonesia Woodball Asosiation) Bali mengantongi atlet  7 putra dan 7 putri yang terus mengikuti rangkaian kegiatan pemantapan dan peningkatan kualitas. Rangkaian kegiatan terus digalang, selain... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com