PSM Jadi Tumbal Bali United

widdo

 

 

Sentralbali.com Target mencuri poin, tim PSM Makasar justru menjadi tumbal di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kebobolan 3 gol dari tuan rumah Bali United, pada lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (23/7/2017).

Target Kemenangan PSM Makasar dikandang Bali United harus dikubur dalam-dalam. Tuan rumah Bali United benar-benar membuat seluruh pemain dan pendung PSM tertunduk menyusul gawang yang dikawal Syaiful dibobol 3 gol oleh Bali United.

Pemain asing Bali United Marcos Flores mengoyak gawang PSM Makasar menit ke-58 melalui titik putih sekaligus membuat pondasi kemenangan bagi tim Serdadu Tridatu, atas PSM Makasar.

Kemudian pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts kembali dikejutkan aksi pemain Bali United Sylvano Comvailus menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Dalam laga ini PSM harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66 menyusul Marc Anthony Klok diganjar kartu kuning kedua, oleh wasit Djumadi Effendi asal Malang.

Selanjutnya permainan PSM semakin tak seimbang, dan gol ketiga menit ke-89 melalui sundulan Miftahul Hamdi, sekaligus menutup kemenangan Bali United atas PSM Makasar 3-0.

Atas kemenangan ini, Bali United naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 29 poin. Jumlah ini sama yang dikoleksi Madura United di posisi tiga. Puncak klasemen masih ditempati Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi 30 angka.

psm1

 

Sementara itu, PSM harus turun ke peringkat lima dengan 28 angka. Kekalahan ini kata pelatih PSM Makasar Robert Rene Alberts, tidak lepas dari absenya pemain pilar.

“Dua pemain salah satunya Hamka absen, sehingga sangat mengurangi kesolidan tim. Kalaau soal keputusan pinalti dari wasit, saya tidak mau komentar,” ujar Robert melalui peterjemahnya Roy, pada sesi jumpa pers.

Kekalahan ini menambah jarak PSM memuncaki klasemen, padahal bila mereka menang, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan melesat ke pucuk klasemen.

Sementara itu, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menegaskan keberhasilan itu berkat kerjasama tim yang semakin solid, dan tidak bisa diremehkan andil supporter Semeton Dewata yang terus menerus memberi pompaan semangat sepanjang pertandingan.

“Di sepakbola tidak ada pemain yang superior, keberhasilan berkat kerjasama pemain. Sedangkan tim pun tidak ada yang tidak bisa dikalahkan. Semua tim ada yang kalah dan ada pula menang,” kata Widodo C. Putro.

 

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com