Piala Bhayangkara : Arema Permalukan Bali United 2-1

perjuangan sukadana

 

 

Sentralbali.com-Arema Cronus memulai kiprahnya di Piala Bhayangkara dengan sukses mempermalukan tuan rumah Bali United 2-1, pada laga perdana Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3/2016) malam.

Dua gol kemenangan Arema sendiri dicetak oleh Cristian Gonzales di babak pertama, sementara gol balasan tuan rumah dicetak oleh Fadhil Sausu di babak kedua.

Tim tuan rumah Bali United mampu mengawali pertandingan dengan baik dan menguasai permainan. Fadil Sausu, Syakir Sulaiman dan Gede Sukadana mampu mengontrol lini tengah dengan baik. Tapi sayang, mereka masih gagal menembus pertahanan super ketat Arema yang dimotori duet Hamka Hamzah dan Goran Ganchev.     

Kendati menguasai permainan, petaka justru menimpa Bali United di menit ke-25. Sebuah pelanggaran keras dari Diky Indrayana pada Cristian Gonzales di dalam kotak penalti berbuah kartu merah untuk sangat kiper. Gonzales yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Unggul jumlah pemain membuat Arema ganti menguasai permainan dan semakin bersemangat. Hingga pada akhirnya Gonzales mencetak gol keduanya satu menit jelang babak pertama berakhir setelah sundulannya memanfaatkan umpan Dendy Santoso kembali mengoyak jala Bali United.

Meski tertinggal dua gol tim polesan Indra Sjafri tampil lebih agresif di babak kedua, dan mampu memperkecil kekalahan pada menit ke-52. Gol Serdadu Tridatu dipersembahkan Fadil Sausu memanfaatkan sapuan tak sempurna bek Arema, mengubah skor 2-1, akibat Kurnia Meiga kipper Arema tak kuasa menyelamatkan bola.

pel arema n indra

 

Pertandingan semakin semakin seru ketika Arema bermain dengan 10 orang, akibat bek Arema Hamka Hamzah mendapatkan kartu merah pada menit ke-76 setelah melayangkan tangan usai berebut bola dengan Escobar.

Sayangnya meski sama-sama bermain dengan 10 pemain, tidak mengubah skor dan bertahan 2-1 untuk kemenangan Arema Crounus.

Sementara laga sebelumnya, PS. Polri tidak sekedar meraih poin penuh tapi juga pesta gol ke gawang Persija Jakarta 3-0. Gol kemenangan PS. Polri dipersembahkan Fabiano Da Rosa Beltrame, Paulin Pierre Bio (kapten tim) dan Robertino Gabriel Puguara.

pel polri n persija

 

Pelatih PS. Polri Bambang Nurdiansyah, menjelaskan keberhasilan itu berkat kemampuan pemain bersikeras untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

“Semua itu berawal dari individu pemain. Kemauan keras untuk menang masing-masing pemain terhimpun menjadi satu dan menghasilkan semangat yang membara, yang akhirnya memenangi pertandingan,”ujarnya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sedangkan pelatih Pesija Jakarta, Paulo Camargo mengaku permainan tidak berkembang. “Ismed Sofyan cs, kurang focus dan lambat mengantisipasi serbuan PS. Polri. Hasil ini menjadi tugas kami untuk berbenah,” jelasnya.

Jadwal Bhayangkara Cup 2016

Laga Hari/ Tanggal Tim

Waktu

WITA

Skor
I. Sabtu, 19 Maret 2016 Persija vs. PS. Polri 16.00  0-3
II.   Arema Cronus vs. Bali United 18.40  2-1
         
I. Senin, 21 Maret 2016 PS. Polri vs. Persipura 16.00  
II.   Bali United vs. Persija 18.40  
         
I. Rabu, 23 Maret 2016 Persipura vs. Persija 16.00  
II.   Arema Cronus vs. PS. Polri 18.40  
         
         
I. Jumat, 25 Maret 2016 Persipura vs. Bali United 16.00  
II.   Persija vs. Arema Cronus 18.40  
         
I. Minggu,27 Maret 2016 Bali United vs. PS. Polri 16.00  
II.   Persipura vs. Arema Cronus 18.40  

Sumber : PT. Bali Bintang Sejahtera


IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com