Elit Golkar Dukungan Terbelah, Grassroots Pilih Sudiana

KOMITMEN Sebagian besar PD Golkar se Badung menyatakan komitmen mendukung Cabup Made Sudiana di Pilkada Badung11

 

Sentralbali.com-Megawati dan Aburizal Bakrie (ARB) turun dalam kampanye akbar pasangan calon (paslon) Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) di lapangan Mengwi, Minggu (22/11/2015). Namun turunnya ARB ke Badung nampaknya tidak membuat Golkar di akar rumput solid, tetapi justru semakin kuat dukungan terhadap Sudiana-Sutrisno.

Hal ini disebabkan ada 2 kader di Badung yang ikut dalam Pilkada serentak kali ini, yakni Ketut Suiasa sebagai calon Bupati dan Made Sudiana calon Bupati. Sementara rekomendasi dari DPP jatuh ke tangan Ketut Suiasa yang hanya dijagokan sebagai calon wakil Bupati Badung. 

Perihal terpecahnya dukungan kader Golkar Badung ini bisa terlihat, ketika lebih dari 40 Pimpinan Desa (PD) Golkar Badung justru menyatakan komitmennya mendukung paket Badung Bagus, pada agenda audensi di kediaman Cabup Made Sudiana, Selasa (24/11/2015).

Seperti disampaikan oleh Ketua Golkar Abianbase Kecamatan Mengwi, Putu Sudarma. Golkar Badung sebenarnya merasa bangga bisa mengusung dua Kadernya di Pilkada Badung. Hanya saja, Sudarma mengaku bersama mayoritas PD di Kabupaten Badung lebih memilih mendukung calon Bupati (Made Sudiana) daripada calon wakil Bupati (Ketut Suiasa).

“Ada kader Golkar yang maju menjadi Bupati, kenapa kita harus mendukung kader yang maju menjadi Wakil Bupati. Badung itu basis Golkar, jadi harus jadi Bupati, bukan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, pihaknya sangat berharap agar lebih baik elit Golkar memposisikan diri netral, dan mempersilahkan kader Golkar di Badung untuk menentukan pilihan berdasarkan hati nurani. “Karena kami dengan teman-teman PD Golkar se-Badung lebih memilih mendukung Bupati bukan Wakil Bupati. Saya harap elit Golkar bisa memahami dengan kondisi ini, mengingat keduanya adalah kader terbaik Golkar di Kabupaten Badung. Jadi jangan ada yang didiskriminasikan atau dianaktirikan,” ujarnya. 

Ditambahkan Agung Kencana Putra, selaku Bendara Pengurus Kecamatan Golkar Abiansemal, mewakili Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Abiansemal menyampaikan dari pengurus di tingkat desa Golkar se-Badung, sudah hampir seluruhnya atau lebih dari 80%-nya memastikan diri mendukung paket Sudiana-Sutrisno.

“Karena Made Sudiana adalah kader Golkar Badung yang maju menjadi Bupati. Sementara Ketut Suiasa adalah kader Golkar Badung yang maju hanya menjadi Wakil Bupati. Keduanya kader terbaik, tetapi silahkan pilih apakah mau menjadi Bupati atau wakil Bupati,” jelasnya.

Pihaknya juga berkomitmen mendukung kader Golkar yang menjadi Bupati, bukan mendukung kader golkar yang menjadi Wakil Bupati. “Mereka berdua saudara kami di Golkar. Namun yang membedakan keduanya, Sudiana Calon Bupati dari Koalisi Bali Mandara dan  Suiasa calon Wakil Bupati yang diusung oleh PDIP. Dari kedua kandidat ini apabila calon PDI P yang menang, kami jajaran kader Partai Golkar ditingkat bawah tidak akan mendapatkan manfaat politik apapun, bahkan eksistensi Partai Golkar di Kabupaten Badung semakin terancam,” tegasnya.

Sebagian besar DPD Golkar pun juga kembali mengingatkan jargon politik PDI P yang digaungkan selama ini, menyapu bersih semua posisi Bupati dan Wakil Bupati seluruh Kabupaten di Bali. Hal ini disebutnya akan berdampak pada Pilgub, Pilpres dan Pileg. Sedangkan apabila Sudiana dan Sutrisno menang, maka sesuai dengan komitmen jati diri dan komunikasi yang telah dibangun dengan jajaran Pimpinan Desa/Kelurahan Golkar se-Badung akan berdampak positif kepada kebesaran Golkar Kabupaten Badung.

“Bertitik tolak pada semua diatas, maka jajaran pengurus desa se-Kabupaten Badung sudah selayaknya berkomitmen untuk memenangkan Sudiana-Sutrisno. Dan dapat dipastikan saat ini dari 62 PD Golkar se-Badung, sekitar 80% komitmen mendukung paket Sudiana-Sutrisno,” tutupnya.*)

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com