Ibas : Semangati Kadernya di Pilkada Badung

Edy Baskoro y

 

 

Sentralbali.com-Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (KPP DPP-PD) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Kamis (19/11/2015) memberikan semangat kepada seluruh kadernya di Badung.

Tidak hanya kader yang ada di eksekutif, legislatif maupun di struktur pengurus, tapi juga semua kader sampai tingkat banjar untuk memenangkan paket Badung Bagus yang diusung Koalisi Bali Mandara (KBM).

"Salah satu unsur KBM adalah partai Demokrat, sehingga wajib hukumnya bagi seluruh kader Demokrat memenangkan paslon Made Sudiana-Nyoman Sutrisno," tegas Ibas, saat memberikan pembekalan kepada tim pemenangan terutama kader Demokrat.

Selain dihadiri Cabup Made Sudiana dan Cawabup Nyoman Sutrisno,  konsolidasi pemantapan tim pemenangan Badung Bagus ini juga dihadiri kader-kader terbaik Partai Demokrat Bali dan Kabupaten Badung, seperti Ketua DPD I Made Mudarta, IGB Alit Putra, anggota DPR RI partai Demokrat Putu Sudiartana (Putu Liong), Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bali Nengah Tamba, Ketua DPC Demokrat Badung Wayan Sunarta serta hampir seluruh anggota jajaran Pengurus Partai Demokrat Bali  dan Kabupaten Badung.

Menurut Ibas,  paslon Sudiana-Sutrisno telah terbukti memiliki kapasitas, integritas, pengalaman, mumpuni dan disukai masyarakat untuk berkompetisi memenangkan Pemilukada Kabupaten Badung 2015. Keduanya juga dikenal religius, sehingga potensi itu yang harus dijual kepada rakyat Badung. Tak perlu melakukan kampanye hitam, karena kandidat memiliki nilai yang bagus.

"Menangkanlah mereka dengan terhormat, jangan dimenangkan di atas kehinaan apalagi pemaksaan kehendak," tegasnya.

Menurut Ibas, ada sejumlah pesan penting dan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk para kader yang akan bertarung pada Pemilukada 2015.

“Pertama, Pak SBY meminta seluruh kader calon kepala daerah untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara-cara dan program kerja mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

SBY kata Ibas, juga minta calon pemimpin daerah yang diamanatkan DPP-PD harus berkomitmen menjalankan program pembangunan yang nyata, bukan hanya janji-janji kampanye semata karena rakyat membutuhkan bukti yang konkret. Para kader diminta berkontribusi dan memberikan solusi mengatasi masalah ekonomi nasional yang sedang melambat.

“Pak SBY meminta kader, baik pusat dan daerah, baik legislatif maupun eksekutif, secara konkret bersinergi dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) untuk bersama-sama menciptakan lapangan kerja agar daya beli masyarakat tetap terjaga. Hal ini penting untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah-daerah,” kata Ibas.

Ia menggarisbawahi, agenda penting untuk kader-kader yang bertarung pada pemilukada agar mengawal dan mengimplementasikan program-program pro-rakyat yang sudah berjalan selama 10 tahun di era Presiden RI ke-6 SBY (2004-2014). Terakhir Ibas juga menekankan, untuk para kader Demokrat termasuk kepada seluruh relawan pemenangan diminta bersama masyarakat menjaga kerukunan dan keamanan di masyarakat. Mengawal agar supremasi hukum ditegakkan sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi rakyat, dan meyakini, bahwa negara senantiasa melindungi dan mengayomi rakyatnya.

“Tentunya pesan saya, lakukanlah cara-cara pemenangan dengan penuh etika, dengan aturan yang berlaku, no blackcampain, no kekerasan dan harus kita jaga bersama untuk Bali dan Kabupaten Badung yang lebih maju dan sejahtera,” tegas Ibas.*)

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com