Deklarasi "Blaker"di Puri Mayun Blahkiuh

ANTUSIAS Ribuan Krama Desa Sedang Kecamatan Abiansemal sangat antusias menyambut Cabup Made Sudiana

 

Sentralbali.com-Semakin dekat pelaksanaan pilkada Badung, dukungan krama memenangkan paket Sudiana-Sutrisno semakin mengalir dan disampaikan secara terbuka. Kalau sebelumnya terkesan sembunyi-sembunyi, kini mulai terang-terangan menunjukan keberpihakannya kepada Badung Bagus.

Ini bisa dilihat dari sejumlah agenda yang digelar krama di sejumlah desa, Minggu (15/11/2015), sangat terlihat besarnya antusias masyarakat ingin mencoblos nomor urut 2 pada Pilkada Badung 9 Desember 2015.

Saat jalan santai dan pengukuhan tim relawan pemenangan di Desa Sedang Kecamatan Abiansemal misalnya, dihadiri oleh ribuan warga di wantilan Desa Adat Sedang , Minggu (15/11/2015). Sore harinya antusias masyarakat juga terlihat saat deklarasi "Blakers" (Blahkiuh Komunitas Kerakyatan), yang dipusatkan di Puri Mayun Blahkiuh Kecamatan Abiansemal yang merupakan salah satu asta puri. Pada kesempatan ini hadir Cawabup Nyoman Sutrisno didampingi beberapa tokoh masyarakat termasuk salah satunya AA Mayun Eman tokoh Puri Mayun Blahkiuh, AA Gde Gerana Putra, S.H., ( tokoh puri Gerana Selat).

Di tengah-tengah ribuan masyarakat Desa Sedang saat acara jalan santai, Cabup Made Sudiana yang pada saat itu didampingi anggota fraksi Demokrat DPRD Badung, Oka Widianta , S.H., serta Kordes Desa Sedang Made Bujastra kembali menekankan, niatnya mencalonkan diri menjadi Bupati Badung adalah bentuk dari meyadnya, bukan untuk mencari keuntungan dari jabatan tersebut. Ketika nanti dirinya memimpin Badung, pengabdian yang tulus akan dilakukannya untuk seluruh krama Badung.

“Saya pertegas, saya mencalonkan diri murni bentuk yadnya, bukan untuk mencari sesuatu. Karena bicara masalah uang, lebih baik saya jadi pengusaha. Jika dipercaya memimpin Badung, maka saya harus membuktikan bakti kepada Tuhan melalui pengabdian ke masyarakat,” kata Cabup Made Sudiana.
Dalam kesempatan itu,  Kordes Made Bujastra yang juga mantan perbekel desa Sedang menjelaskan memilih paket Sudiana-Sutrisno juga bukan karena tanpa alasan. Pertimbangan pertama tentunya karena sosok Sudiana-Sutrisno memiliki kepribadian yang bijaksana, dan patut diteladani karena telah terbukti sukses di segala bidang. Keduanya juga sangat merakyat, serta yang terpenting tidak menebar janji yang muluk-muluk.

“Kita membutuhkan pemimpin yang merakyat. Bukan sekadar menebar janji, tapi kita mencari pemimpin yang bisa mencarikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat,” jelasnya.
Ditambahkan Nyoman Oka Widianta, dirinya mengaku terharu dengan antusiasme seluruh krama. Bahkan menurut dia, jika selama ini Desa Sedang diklaim menjadi basis kekuatan lawan, maka setelah melihat riil antusias krama, dirinya sangat yakin pada hari pencoblosan 9 Desember 2015, paket Badung Bagus akan menang di Desa Sedang.

Semakin antusiasnya masyarakat merapat ke Sudiana-Sutrisno, disebutnya karena masyarakat desa Sedang sudah sangat cerdas menentukan pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Badung. “Tidak ada jamannya lagi dijanjikan muluk-muluk. Badung mau dibawa kemana kalau salah pilih pemimpin. Pilihlah yang riil, santun, sopan dan tidak banyak berjanji, tapi bukti.

Sudiana-Sutrisno politisi bersih di Badung. Saya yakin seluruh krama Badung masih punya hati nurani untuk menentukan pilihan pemimpinnya.  Bahkan bila dilihat dari antusias masyarakat seperti ini, saya sangat yakin Desa Sedang akan memenangkan Sudiana-Sutrisno dengan angka 65 persen,” tegas Oka Widianta.

Semenetara AA Gde Gerana Putra yang juga besan AA Gde Agung mengaku yakin, semakin mendekati hari H dukungan krama terhadap paket Badung Bagus akan semakin terbuka. Karena selama dua bulan terakhir, masyarakat masih dalam tahap penilaian, dan sekarang sudah bisa menentukan pilihanya secara meyakinkan.*)

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com