Pebasket Putri Gianyar Wakil Indonesia ke DBL Champ AS

lepas atlet basket

 

 

 

Sentralbali.com - Pebasket putri Gianyar, Pande Ketut Natalia Desintha kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional. Setelah tahun lalu juga mampu lolos seleksi mengikuti Development Basket Leage (DBL) Champ ke Amerika Serikat.

Tahun ini, Pande Ketut Natalia Desintha menjadi satu-satunya pebasket asal Gianyar yang lolos seleksi ajang tersebut, bersama empat atlet lainnya dari Denpasar.

Hal tersebut terungkap saat Pande Ketut Natalia Desintha didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Anak Agung Gede Agung, MAP serta Ketua Perbasi Gianyar, Made Purwitha melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Gianyar, A A Gde Mayun di ruang kerjanya, Kamis, (14/2/2019).

Talia, sapaan akrab siswi kelas XII SMA Negeri 1 Gianyar ini menuturkan, sebanyak 150 atlet dari seluruh daerah di Indonesia turut ambil bagian dalam seleksi tersebut, untuk memperebutkan 12 besar DBL All Star 2018.

“Beda sama tahun lalu. Tahun ini, tiap tahapan seleksi stationsnya banyak banget, kalau tahun lalu cuma satu sesi,” terang Talia.  

Ditambahkan Talia, seleksi dilaksanakan melalui tiga tahan. Tahap pertama diadakan selama dua hari untuk mencari Top 50. Dalam tahap ini, Talia harus melalui dua sesi dengan delapan stations untuk menguji kemampuan fundamental basket para atlet.

Kemudian di tahap ke dua, Talia bersama timnya, diuji tentang team work serta kosentrasinya. Pada tahap ini lebih focus pada games dan drills untuk mencari Top 24, dan tahap ketiga mencari 12 besar.

“Astungkara saya menempati salah satu kursi All Star tahun ini,” kata Talia.

Wakil Bupati Gianyar, A A Gde Mayun mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Pande Ketut Natalia Desintha. Prestasi ini sekaligus membuktikan, bahwa Kabupaten Gianyar tak hanya unggul di bidang seni dan budaya tetapi juga mampu berprestasi di bidang olah raga. Terpilih setelah bersaing dengan 150 atlet terbaik di seluruh Indonesia, merupakan prestasi yang sangat membanggakan apalagi akan berlaga di kancah internasional. Prestasi ini tentu diraih dengan kerja keras dan disiplin tinggi. Untuk itu dirinya berpesan, agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik–baiknya untuk menimba ilmu. Ke depan, diharapkan dari ilmu yang diperoleh selama mengikuti kejuaraan maupun pelatihan bisa dibagi ditularkan kepada atlet – atlet yang lain, sehingga perkembangan basket di Gianyar semakin meningkat.

“Tak hanya Basket, kami berharap semua cabang olahraga mampu menunjukkan prestasi yang maskimal sehingga mampu mengharumkan nama Gianyar,” kata Agung Mayun.

Agung Mayun menambahkan, komitmen Pemkab Gianyar untuk memajukan semua cabang olahraga di Kabupaten Gianyar ditunjukkan dengan mulai rutin dilaksanakannya kompetisi-kompetisi di semua cabor. Hal itu juga ditunjang dengan pembangunan dan perbaikan fasilitas-fasiltas olah raga yang ada di Kabupaten Gianyar.

“Kompetisi merupakan salah satu upaya untuk memacu prestasi. Kita dukung juga dengan perbaikan dan penataan fasilitas-fasilitas olahraganya,” imbuh Agung Mayun.(hms/nox)

 

IMAGE Badung Dominasi Duta Bali Cabor Taekwondo PON Papua 2021
Senin, 06 Juli 2020
  Sentralbali.com - Atlet taekwondo yang menghuni Pelatda dipersiapkan beraksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, didominasi atlet Badung, hanya dua atlet masing-masing M. Akbar Siddik (Gianyar) dan Kadek Surya Febriantari dari Klungkung. Siddik dipersiapkan turun di kyorugi putra... Read More...
IMAGE Perkemi Badung dan Gianyar Menanti Gebrakan Adi Priyanto
Minggu, 05 Juli 2020
    Sentralbali.com - Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, di kantor PLN Bali,   menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) dengan suara bulat memilih Adi Priyanto sebagai Ketua Umum periode empat tahun ke depan, menggantikan Nyoman S. Astawa. Adi Priyanto... Read More...
IMAGE Stadion Kapten I Wayan Dipta Venue Piala Dunia U-20
Minggu, 28 Juni 2020
  Ini Fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar   Sentralbali.com - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menjadi salah satu pilihan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Fasilitas mewah kelas Eropa yang ada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kata Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana,... Read More...
IMAGE Griselda Nadya Billy Juara I Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online
Minggu, 28 Juni 2020
      Sentralbali.com - Kenshi Nadya Billy tampil sebagai juara I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online, Sabtu (27/6/2020). Nadya sukses meraih poin 263 yang beraksi di embu tandoku putri 1 hingga 3 DAN. Kenshi Bali tersebut mengungguli pesaingnya juara II... Read More...
IMAGE Astawa Tinggalkan Perkemi Bali
Kamis, 18 Juni 2020
    Sentralbali.com – Nyoman Suwarjoni Astawa akhirnya menanggalkan statusnya sebagai Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali karena pindah tugas sebagai General Manajer PLN Distribusi Jawa Timur, posisinya diganti  oleh  General Manajer PLN Distribusi Bali yang baru Adi... Read More...
IMAGE Pengadaan Sapras, KONI Denpasar Anggarkan Rp3 Miliar
Selasa, 16 Juni 2020
      Sentralbali.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar segera merealisasi proposal para Pengkot Cabang Olahraga untuk pengadaan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi 36 cabang olahraga. Untuk tahun 2020 konsentrasi KONI Denpasar memenuhi... Read More...
IMAGE Piala Dunia U-20, Perbaikan Stadion Mulai Juli 2020
Selasa, 16 Juni 2020
    Sentralbali.com – Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana mengatakan Bali sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap lanjut, bahkan penetapan lapangan penunjang yaitu  Lapangan Tri Sakti, Lapangan Kapten Japa, Gelora Samudera Kuta, GOR Ngurah Rai, dan Stadion... Read More...
koniidulfitri
SmartNews.Com