Plt. Walikota Denpasar Minta Flobamora Cup Jadi Contoh

panpel flobamora

 

 

Sentralbali.com Sepakbola Flobamora Cup harus menjadi contoh bagi paguyuban lain dalam membangun persaudaraan. Apalagi semua yang bermain resmi terdaftar di database online. Ini hal yang luar biasa. Flobamora Bali secara tidak langsung sudah ikut meringankan tanggung jawab pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Walikota Denpasar IGN Jayanegara, SE  saat menerima audiensi Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepakbola Flobamora Cup VIII 2018 di ruang kerjanya, Rabu, (11/4/2018).

Hadir Ketua Panpel Ardy Ganggas, Sekum Flobamora Bali Fredrik Billy,SH, Sekretaris  Panpel Marcel Paga dan Humas Flobamora Beny Ule Ander. Dalam audensi tersebut  hadir Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar Made Erwin Suryadarma, Sekum I KONI Denpasar I Made Darmiyasa dan Made Merta dari Dikpora Kota Denpasar.

Sekum Flobamora Fredrik Billy menyampaikan bahwa Flobamora Bali akan menggelar turnamen sepakbola yang diikuti warga Bali keturunan NTT yang ada di Bali.
Turnamen Flobamora Cup VIII 2018 ini diikuti oleh 19 tim dan pembukaan pada Minggu, 15 April di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

“Kami memberitahukan kegiatan Flobamora ini kepada Bapak Plt Walikota Denpasar mengingat lokasi acara di Denpasar dan sebagian besar peserta adalah warga Bali keturunan NTT yang tinggal di Denpasar dan sekitarnya,” ujar Billy.

Billy  pun secara khusus mengundang Plt Walikota Jayanegara untuk menghadiri acara pembukaan sekaligus menyapa warga Denpasar keturunan NTT.  “Kami berharap Bapak berkenan hadir dan bisa melihat sendiri betapa antusias warga Bali keturunan NTT menyambut Flobamora Cup ini,” ujar Billy.

Sementara Ketua Panpel Ardy Ganggas menyampaikan bahwa Flobamora Bali kini terdiri dari 23 unit ikatan keluarga berdasarkan kabupaten kota di NTT. Dari 23 unit, hanya 19 tim yang berlaga karena ada syarat utama bahwa tim yang bermain di turnamen kali ini harus mempunyai 250 warga yang terdaftar online dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Flobamora Bali.

“Jadi sesuai dengan amanat rapat anggota tahunan, unit yang tidak memenuhi persyaratan itu tidak dapat bermain di turnamen ini,” jelasnya.

Humas Flobamora Bali Beny Ule Ander menyampaikan bahwa Flobamora kini sedang melakukan reformasi manajemen keanggotaan.  “Tidak semua orang asal NTT adalah warga Flobamora. Kami sudah membuat program database online. Setiap perantauan asal NTT harus terdaftar sebagai warga Flobamora lewat ikatan keluarga kabupaten,” paparnya.

Sekretaris Panpel yang juga koordinator Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) Marcel Paga langsung bangkit berdiri menghampiri Plt Walikota Jayanegara memperlihatkan contoh kartu tanda anggota warga Flobamora Bali.

“Kami menjadikan nomor KTP sebagai nomor KTA Flobamora. Ketika ada warga kita yang bermasalah atau terkena suatu musibah bisa cepat dibantu dan diketahui asal usulnya. Apalagi sekarang hampir semua android diberi password. Lewat KTA lah mereka bisa dibantu ketika mengalami kecelakaan, misalnya,” urai Marcel.

Mendengar hal ini, Plt Walikota Jayanegara langsung merespon positif. “Hal ini sangat bagus dan membuat nyaman  warga Bali keturunan NTT. Tentu juga membantu meringankan pemerintah. Saya berharap paguyuban lain bisa mencontoh apa yang sudah dibuat oleh Flobamora Bali,” harapnya.

Jayanegara pun memberikan ucapan selamat kepada warga Flobamora Bali yang akan merayakan turnamen sepakbola. Ia berpesan agar semangat persaudaraan tetap dijaga. Apalagi ia melihat anak-anak NTT sangat kuat bermain sepakbola. “Saya pernah melihat pertandingan final Perseden lawan PSN Ngada di Liga Nusantara I di Solo. Anak-anak NTT bermain kuat sekali. Tapi mereka tidak sabaran dalam penyelesaian akhir,” kenangnya.

 

IMAGE Atlet Sebut Menyelamatkan Criket Nasional
Jumat, 20 Juli 2018
      Akui di Kejurnas Pakai Jersey Papua Sentralbali.com – Pertemuan Pengprov Persatuan Criket Indonesia (PCI) Bali, kabupaten/ kota, dan KONI Bali sejatinya lebih banyak keluh kesah yang disampaikan para atlet, dan terkesan samar bahasan pokok soal isu atlet pindah ke Papua.... Read More...
IMAGE Mang Ayu Kebagian Perak
Jumat, 20 Juli 2018
      Hasil Akhir Bali di Sirkuit Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya 2018 Sentralbali.com – Pemanjat putri asal Jembrana Ni Komang Ayu Suartini menorehkan juara II, meraih medali perak pada Sirkuit Panjat Tebing Piala Walikota Surabaya, Jumat (20/7/2018). Atlet yang akrab... Read More...
IMAGE KONI Bali Tidak Merestui Atlet Criket Pindah
Jumat, 20 Juli 2018
      Hasil Pertemuan dengan PCI dan Atlet   Sentralbali.com – Baru kali ini Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi memimpin pertemuan dari awal hingga akhir tanpa senyum, boleh jadi karena membahas isu perpindahan tim criket Bali ke tuan rumah PON XX/2020 Papua. Isu... Read More...
IMAGE Nadia Beraksi di Final
Jumat, 20 Juli 2018
      Sirkuit Panjat Tebing Walikota Surabaya 2018 Sentralbali.com – Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Jumat (20/7/2018) menanti kucuran medali emas dari tampilan Nadia Putri Virgita. Atlet dari FPTI Badung itu di final bersaing dengan 5 atlet lainnya yang... Read More...
IMAGE Atlet Badung Peluang Genggam Emas
Kamis, 19 Juli 2018
      Sirkuit Panjat Tebing Walikota Surabaya 2018   Sentralbali.com – Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali memboyong 32 atlet didampingi 8 pelatih mengikuti Sirkuit Panjat Tebing Walikota Surabaya, 17 hingga 21 Juli 2018 di Climbing FPTI Kota Surabaya.... Read More...
IMAGE KONI Bali Siapkan Anggaran Rp6 Miliar
Selasa, 17 Juli 2018
      Dana Penyelenggaraan Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan Sentralbali.com – Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali akan digelar di Kabupaten Tabanan tahun 2019. Persiapan sudah mulai dilaksanakan kabupaten lumbung beras tersebut sebagai tuan rumah multi event dua tahunan... Read More...
IMAGE Ikkamabar Juara Flobamora Cup IX 2018
Senin, 16 Juli 2018
        Sentralbali.com – Kesebelasan PS Persikamabar Ikatan Manggarai Barat (Ikkamabar) keluar sebagai juara turnamen sepakbola Flobamora Cup IX/2018 setelah di final menang dengan angka tipis 2-1 atas PS Ikatan Manggarai Timur (Ikkamatim) di Stadion Ngurah Rai Denpasar,... Read More...
SmartNews.Com