Plt. Walikota Denpasar Minta Flobamora Cup Jadi Contoh

panpel flobamora

 

 

Sentralbali.com Sepakbola Flobamora Cup harus menjadi contoh bagi paguyuban lain dalam membangun persaudaraan. Apalagi semua yang bermain resmi terdaftar di database online. Ini hal yang luar biasa. Flobamora Bali secara tidak langsung sudah ikut meringankan tanggung jawab pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Walikota Denpasar IGN Jayanegara, SE  saat menerima audiensi Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepakbola Flobamora Cup VIII 2018 di ruang kerjanya, Rabu, (11/4/2018).

Hadir Ketua Panpel Ardy Ganggas, Sekum Flobamora Bali Fredrik Billy,SH, Sekretaris  Panpel Marcel Paga dan Humas Flobamora Beny Ule Ander. Dalam audensi tersebut  hadir Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar Made Erwin Suryadarma, Sekum I KONI Denpasar I Made Darmiyasa dan Made Merta dari Dikpora Kota Denpasar.

Sekum Flobamora Fredrik Billy menyampaikan bahwa Flobamora Bali akan menggelar turnamen sepakbola yang diikuti warga Bali keturunan NTT yang ada di Bali.
Turnamen Flobamora Cup VIII 2018 ini diikuti oleh 19 tim dan pembukaan pada Minggu, 15 April di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

“Kami memberitahukan kegiatan Flobamora ini kepada Bapak Plt Walikota Denpasar mengingat lokasi acara di Denpasar dan sebagian besar peserta adalah warga Bali keturunan NTT yang tinggal di Denpasar dan sekitarnya,” ujar Billy.

Billy  pun secara khusus mengundang Plt Walikota Jayanegara untuk menghadiri acara pembukaan sekaligus menyapa warga Denpasar keturunan NTT.  “Kami berharap Bapak berkenan hadir dan bisa melihat sendiri betapa antusias warga Bali keturunan NTT menyambut Flobamora Cup ini,” ujar Billy.

Sementara Ketua Panpel Ardy Ganggas menyampaikan bahwa Flobamora Bali kini terdiri dari 23 unit ikatan keluarga berdasarkan kabupaten kota di NTT. Dari 23 unit, hanya 19 tim yang berlaga karena ada syarat utama bahwa tim yang bermain di turnamen kali ini harus mempunyai 250 warga yang terdaftar online dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Flobamora Bali.

“Jadi sesuai dengan amanat rapat anggota tahunan, unit yang tidak memenuhi persyaratan itu tidak dapat bermain di turnamen ini,” jelasnya.

Humas Flobamora Bali Beny Ule Ander menyampaikan bahwa Flobamora kini sedang melakukan reformasi manajemen keanggotaan.  “Tidak semua orang asal NTT adalah warga Flobamora. Kami sudah membuat program database online. Setiap perantauan asal NTT harus terdaftar sebagai warga Flobamora lewat ikatan keluarga kabupaten,” paparnya.

Sekretaris Panpel yang juga koordinator Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) Marcel Paga langsung bangkit berdiri menghampiri Plt Walikota Jayanegara memperlihatkan contoh kartu tanda anggota warga Flobamora Bali.

“Kami menjadikan nomor KTP sebagai nomor KTA Flobamora. Ketika ada warga kita yang bermasalah atau terkena suatu musibah bisa cepat dibantu dan diketahui asal usulnya. Apalagi sekarang hampir semua android diberi password. Lewat KTA lah mereka bisa dibantu ketika mengalami kecelakaan, misalnya,” urai Marcel.

Mendengar hal ini, Plt Walikota Jayanegara langsung merespon positif. “Hal ini sangat bagus dan membuat nyaman  warga Bali keturunan NTT. Tentu juga membantu meringankan pemerintah. Saya berharap paguyuban lain bisa mencontoh apa yang sudah dibuat oleh Flobamora Bali,” harapnya.

Jayanegara pun memberikan ucapan selamat kepada warga Flobamora Bali yang akan merayakan turnamen sepakbola. Ia berpesan agar semangat persaudaraan tetap dijaga. Apalagi ia melihat anak-anak NTT sangat kuat bermain sepakbola. “Saya pernah melihat pertandingan final Perseden lawan PSN Ngada di Liga Nusantara I di Solo. Anak-anak NTT bermain kuat sekali. Tapi mereka tidak sabaran dalam penyelesaian akhir,” kenangnya.

 

IMAGE Yudi Atmika Lantik Pengkab FPTI Buleleng
Rabu, 19 Desember 2018
    Sentralbali.com – Ketua Umum Pengprov Federasi  Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali mengapresiasi kesungguhan FPTI Buleleng tentang kesungguhan menjabarkan organisasi yang sehat. Tidak perlu waktu lama setelah Musorkab FPTI Buleleng sehari kemudian menggelar pelantikan... Read More...
IMAGE Penataran Wasit/Juri Mengawali Gubernur Cup 2018 Cabor Karate
Selasa, 18 Desember 2018
      Sentralbali.com – Gubernur Cup cabang olahraga karate di GOR Lila Bhuana Denpasar, akan melibatkan 800 karateka dari 43 kontingen. Event ini dinilai bergengsi mengingat yang tampil membawa dojo masing-masing dari perguruan anggota Federasi Olahraga Karate-do Indonesia... Read More...
IMAGE BOC Jadi Agenda Tahunan
Senin, 17 Desember 2018
      Pande Made Jaya Sedana Putra Juara Pemula Putra Sentralbali.com – Internasional Balap Sepeda bertajuk Bali Open Criterium 2018 menjadi momen penting bagi atlet Balap Sepeda di Pulau Dewata untuk kekayaan pengalaman dan mental dari luar Bali termasuk sejumlah partisipan... Read More...
IMAGE Badung Raih Perak, Denpasar Emas
Senin, 17 Desember 2018
    Mangupura Cup Kabaddi Championship 2018 Sentralbali.com – Tim kabaddi putra tuan rumah Kabupaten Badung harus puas meraih medali perak pada partai final kejuaraan  Mangupura Cup Kabaddi Championship 2018  di GOR Purna Krida, Badung, Sabtu (15/12/2018). Anak asuh... Read More...
IMAGE 513 Pesilat Bhakti Negara Denpasar Ikuti Pendekar Cup XIX
Senin, 17 Desember 2018
    Sentralbali.com – 513 pesilat PSPS Bhakti Negara terlibat dalam kejuaraan bertajuk Pendekar Cup XIX/ 2018 memperebutkan Piala Walikota Denpasar yang dibuka Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Minggu (16/12/2018) di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, I.GN... Read More...
IMAGE Klub Panahan Fast Pulomas Jakarta Juara Umum
Sabtu, 15 Desember 2018
    Grand Indonesia Open Archery Championship 2018 Sentralbali.com –  Fast Pulomas menjadi juara umum dalam Grand Indonesia Open Archery Championshio 2018 dengan memperoleh medali emas 22, perak 23, perunggu 13 medali. Perpani Denpasar selaku tuan rumah juga berhasil membuat... Read More...
IMAGE Cabor Kabaddi dari Badung untuk Bali
Jumat, 14 Desember 2018
        Mangupura Cup I /2018 di GOR Purna Krida Sentralbali.com – Ketua Umum KONI Kabupaten Badung, Made Nariana, sangat mengapreasi program pembinaan yang digalang Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia, (Foksi) Badung. Salah satu yang direspon positif... Read More...
SmartNews.Com