Plt. Walikota Denpasar Minta Flobamora Cup Jadi Contoh

panpel flobamora

 

 

Sentralbali.com Sepakbola Flobamora Cup harus menjadi contoh bagi paguyuban lain dalam membangun persaudaraan. Apalagi semua yang bermain resmi terdaftar di database online. Ini hal yang luar biasa. Flobamora Bali secara tidak langsung sudah ikut meringankan tanggung jawab pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Walikota Denpasar IGN Jayanegara, SE  saat menerima audiensi Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepakbola Flobamora Cup VIII 2018 di ruang kerjanya, Rabu, (11/4/2018).

Hadir Ketua Panpel Ardy Ganggas, Sekum Flobamora Bali Fredrik Billy,SH, Sekretaris  Panpel Marcel Paga dan Humas Flobamora Beny Ule Ander. Dalam audensi tersebut  hadir Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar Made Erwin Suryadarma, Sekum I KONI Denpasar I Made Darmiyasa dan Made Merta dari Dikpora Kota Denpasar.

Sekum Flobamora Fredrik Billy menyampaikan bahwa Flobamora Bali akan menggelar turnamen sepakbola yang diikuti warga Bali keturunan NTT yang ada di Bali.
Turnamen Flobamora Cup VIII 2018 ini diikuti oleh 19 tim dan pembukaan pada Minggu, 15 April di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

“Kami memberitahukan kegiatan Flobamora ini kepada Bapak Plt Walikota Denpasar mengingat lokasi acara di Denpasar dan sebagian besar peserta adalah warga Bali keturunan NTT yang tinggal di Denpasar dan sekitarnya,” ujar Billy.

Billy  pun secara khusus mengundang Plt Walikota Jayanegara untuk menghadiri acara pembukaan sekaligus menyapa warga Denpasar keturunan NTT.  “Kami berharap Bapak berkenan hadir dan bisa melihat sendiri betapa antusias warga Bali keturunan NTT menyambut Flobamora Cup ini,” ujar Billy.

Sementara Ketua Panpel Ardy Ganggas menyampaikan bahwa Flobamora Bali kini terdiri dari 23 unit ikatan keluarga berdasarkan kabupaten kota di NTT. Dari 23 unit, hanya 19 tim yang berlaga karena ada syarat utama bahwa tim yang bermain di turnamen kali ini harus mempunyai 250 warga yang terdaftar online dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Flobamora Bali.

“Jadi sesuai dengan amanat rapat anggota tahunan, unit yang tidak memenuhi persyaratan itu tidak dapat bermain di turnamen ini,” jelasnya.

Humas Flobamora Bali Beny Ule Ander menyampaikan bahwa Flobamora kini sedang melakukan reformasi manajemen keanggotaan.  “Tidak semua orang asal NTT adalah warga Flobamora. Kami sudah membuat program database online. Setiap perantauan asal NTT harus terdaftar sebagai warga Flobamora lewat ikatan keluarga kabupaten,” paparnya.

Sekretaris Panpel yang juga koordinator Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) Marcel Paga langsung bangkit berdiri menghampiri Plt Walikota Jayanegara memperlihatkan contoh kartu tanda anggota warga Flobamora Bali.

“Kami menjadikan nomor KTP sebagai nomor KTA Flobamora. Ketika ada warga kita yang bermasalah atau terkena suatu musibah bisa cepat dibantu dan diketahui asal usulnya. Apalagi sekarang hampir semua android diberi password. Lewat KTA lah mereka bisa dibantu ketika mengalami kecelakaan, misalnya,” urai Marcel.

Mendengar hal ini, Plt Walikota Jayanegara langsung merespon positif. “Hal ini sangat bagus dan membuat nyaman  warga Bali keturunan NTT. Tentu juga membantu meringankan pemerintah. Saya berharap paguyuban lain bisa mencontoh apa yang sudah dibuat oleh Flobamora Bali,” harapnya.

Jayanegara pun memberikan ucapan selamat kepada warga Flobamora Bali yang akan merayakan turnamen sepakbola. Ia berpesan agar semangat persaudaraan tetap dijaga. Apalagi ia melihat anak-anak NTT sangat kuat bermain sepakbola. “Saya pernah melihat pertandingan final Perseden lawan PSN Ngada di Liga Nusantara I di Solo. Anak-anak NTT bermain kuat sekali. Tapi mereka tidak sabaran dalam penyelesaian akhir,” kenangnya.

 

IMAGE Jelang Porprov, KONI Gianyar Lebih Fokus Dibanding 2017
Jumat, 22 Maret 2019
    Sentralbali.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar pada Porprov tahun 2019 di Tabanan lebih siap dan sangat fokus dibanding sebagai tuan rumah pada tahun 2017. Ketika sebagai tuan rumah pada Porprov Bali XIII tahun 2017, KONI Gianyar konsentrasi terpecah, karena... Read More...
IMAGE Porprov Bali 2019, Honor Wasit Terancam Berkurang
Jumat, 22 Maret 2019
        Sentralbali.com - Dana bantuan dari KONI Bali kepada KONI Tabanan untuk penyelenggaran Porprov Bali XIV/2019 lebih kecil dibanding bantuan kepada KONI Gianyar saat menggelar Porprov Bali XIII/2017, dipastikan honor wasit dan juri akan lebih kecil.   “Untuk... Read More...
IMAGE Gecy April Masuk Pelatnas SEA Games 2019
Jumat, 22 Maret 2019
      Sentralbali.com - Pecatur Gracelia Pramesthi Samekto yang akrab disama Gecy, April mendatang mulai mengikuti Pelatnas SEA Games, di Jakarta. Pecatur yang dipersiapkan KONI Badung tampil pada Porprov Bali itu, merupakan satu-satunya pecatur Bali yang masuk deretan pecatur papan... Read More...
IMAGE Hajar BPD 0-7, Humas Pemkot Denpasar Juara I
Sabtu, 16 Maret 2019
      Futsal Kemitraan HPN 2019 Sentralbali.com -  Tim Humas Pemkot Denpasar akhirnya tampil sebagai juara I,  Futsal Kemitraan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 berlangsung sehari di Futsal Meazza, Malboro Barat Denpasar, Jumat (15/3/2019). Tak... Read More...
IMAGE ILDI Pusat akan Gelar Seribu Dansa di GWK
Selasa, 12 Maret 2019
    Sentralbali.com - Ketua Umum ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) dibawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pusat akan menggelar event akbar dalam rangka memperkenalkan dan memasyarakatkan olahraga ini, 7 Agustus 2019 di GWK melibatkan seribu pedansa. Hal itu... Read More...
IMAGE Porprov Bali XIV : Jembrana Siapkan Bonus Emas Rp50 Juta
Selasa, 26 Februari 2019
    Sentralbali.com - Prestasi pada Porprov  Bali  belakangan diidentikan  dengan besarnya bonus. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana akan membuktikan itu, apakah benar bonus besar mempengaruhi prestasi kontingen Jembrana pada Porprov  Bali XIV di... Read More...
IMAGE Porprov XIV : Berpeluang Melahirkan Juara Baru
Selasa, 26 Februari 2019
    Sentralbali.com - Rapat Anggota KONI Bali dengan bahasan pertanggungjawaban pengurus tahun 2019, Pra-PON dan Porprov  Bali berjalan dengan lancar. Kekhawatiran banyak pertanyaan menyangkut persiapan Porprov Bali di Tabanan ternyata berjalan cepat bahkan lebih singkat... Read More...
SmartNews.Com