Masih Optimis Masuk 10 Besar

swan

 

 

Sentralbali.com-Kendati baru meraih 4 emas, 7 perak dan 12 medali perunggu, Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi tetap optimis, target masuk 10 besar atau peringkat 9 nasional bisa tercapai, mengingat sampai Selasa (20/9/2016), baru lima cabang olahraga yang telah menyelesaikan pertandingan, meliputi judo, karate, renang, sepakbola dan futsal.

Sedangkan cabang-cabang olahraga sebagai sumber medali emas, masih sedang bertanding babak penyisihan, bahkan terdapat cabang olahraga yang masih dalam perjalanan menuju Jawa Barat. Cabang olahraga itu meliputi taekwondo, tarung derajat, angkt berat dan kempo.

“Kami selalu menganalisa peluang-peluang mendapat tambahan medali khususnya emas. Karena jika medali emas bisa bertambah peluangnya pun sangat besar peringkat kontingen naik,” ujar Ketut Suwandi, saat menyaksikan laga final cabang karate, di GOR Sasana Budaya Ganesa ITB Bandung.

Selain empat cabang yang masih perjalanan ke Jawa Barat, terdapat cabang olahraga yang peluangnya sangat besar untuk menggaet medali sebut saja, angkat besi dengan andalan Luh Sinta Darmariani (69 kg), dan I Komang Kariasa, kelas 55 kg di cabang angkat berat. Kemudian cabang olahraga adu jotos masih bertanding, di cabang ini ada nama Kornelis K. angu Langu dan Yulius Bria. Selanjutnya cabang menembak, setelah meraih 2 medali perak, masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, artinya peluang emas masih ada.

“Cabang menembak masih menyimpan harapan, tentu peluang itu tetap bisa dinanti, namun juga tetap diperlukan perjuangan oleh atlet bersangkutan,” kata Suwandi.

Sementara itu, di cabang olahraga beregu yakni criket dan basball masih terus berjuang, dan untuk criket putri sudah masuk juara grup, sedangkan basket juga memperlihatkan perkembangan pesat. “Basket dan criket, pantas kita tunggu hasilnya. Mudah-mudahan mereka bisa mewakili cabang olahraga beregu Bali untuk menambah pundi-pundi medali,” imbuhnya.

Hal lain yang juga dinanti harapan besar mendulang medali yakni layar. Cabang ini bermain di Indramayu, dari laporan pelatih I Wayan Sujana kondisi laut yang menjadi ajang perebutan medali sangat bersahabat. “Kami juga menanti kontribusi medali emas dari layar, apalagi cabang ini menjadi langganan penyumbang medali setiap PON berlangsung,” jelasnya.

Kemudian cabang menembak yang merupakan cabang olahraga masuk hitungan penyumbang medali emas, sampai Selasa (20/9/2016) baru meraih 2 medali perak, keduanya didapat di nomor beregu putra, andil dari petembak Ketut Sudiana cs.

Sedangkan cabang olahraga lainnya, seperti panjat tebing untuk beregu putra dan putri nomor bouldering yang mengandalkan Kadek Evon Santana Putra (putra) dan Ni Luh Karmila cs. (putri) tak kuasa bersaing dan kalah dari lawan-lawannya. Di cabang olahraga ini tinggal menunggu hasil perorangan putra-putri, yakni kategori lead.

“Persaingan saat ini sangat berat, apalagi bertanding di cuaca dingin kawasan wisata daerah Lembang, jika di Bali seperti di Bedugul. Meski berat masih menanti hasil di lead perorangan putra-putri,” ucap pelatih panjat tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya.

Sedangkan cabang olahraga renang sudah mengakhiri pertandingan, Selasa (20/9/2016) di Gelanggang Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Renang Bali dari nomor 200 meter kupu-kupu putra-putri, takluk atas lawan-lawannya sekaligus tidak mampu menambah medali.

 

IMAGE FPTI Bali Galang Peningkatan Kualitas Juri
Selasa, 21 Mei 2019
        Sentralbali.com - Sesuai komitmen kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali pimpinan Putu Yudi Atmika, program Kursus Juri dan Jalur merupakan aplikasi salah satu agenda yang telah disepakati bersama pengkab/pengkot FPTI se-Bali. Kegiatan selama empat... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Launching Program Si-Balet
Selasa, 21 Mei 2019
      Sentralbali.com  - Lembaga Penyiaran Publik  Radio Republik Indonesia (LPP RRI)  Denpasar secara resmi melaunching  program Siaran Bina Atlet (Si-Balet) di Ruang Rapat Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Jumat, (17/5/2019). Kepala LPP RRI... Read More...
IMAGE PABBSI Bali Persiapkan Tiga Lifter ke Pra-PON
Kamis, 16 Mei 2019
    Sentralbali.com - Belakangan ini cabang angkat besi redup, padahal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar 2016 menyumbang 1 emas dan sekeping perak. Atlet tersebut atas nama Luh Sinta Darmariani (emas) dan I Ketut Ariana (perak). Cabang angkat besi boleh dibilang menjadi... Read More...
IMAGE Mau Tahu Kepengurusan PBSI Bali Pimpinan Winurjaya
Kamis, 16 Mei 2019
      Sentralbali.com- Ketua Umum Pengprov PBSI Bali terpilih periode 2019-2023  I Wayan Winurjaya, Rabu (14/5/2019) telah merampungkan susunan kepengurusan, yang selanjutkan disodorkan ke KONI Bali untuk mendapatkan rekomendasi pengesahan ke Pengurus Pusat (PP) PBSI. Winurjaya... Read More...
IMAGE Dispora Segera Evaluasi Porjar Bali
Rabu, 15 Mei 2019
    Sentralbali.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali akan segera melaksanakan evaluasi menyeluruh kepada sejumlah kabupaten/kota yang absen atau tidak mengirimkan atlet pada sejumlah cabang olahraga saat pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019. Hal tersebut... Read More...
IMAGE 49 Orang Dari 11 Provinsi Ikuti Diklat Industri Olahraga
Sabtu, 04 Mei 2019
        Bali Jangan Kalah dengan NTB Sentralbali.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga  tidak sekedar menggalang peningkatan prestasi olahraga, tapi juga menggelar Diklat Tenaga Teknis Manajemen Promosi dan Pemasaran Industri Olahraga berlangsung 30 April hingga 4... Read More...
IMAGE Winurjaya Terpilih Ketum PBSI Bali, Wirata Mundur
Rabu, 01 Mei 2019
    Sentralbali.com – Wayan Winurjaya yang sebelumnya wakil ketua,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Bali Periode 2019-2022 pada Musyawarah Olahraga Provinsi Bali (Musorprov), Selasa (30/4/2019) di ruang Rapat... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com