Masih Optimis Masuk 10 Besar

swan

 

 

Sentralbali.com-Kendati baru meraih 4 emas, 7 perak dan 12 medali perunggu, Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi tetap optimis, target masuk 10 besar atau peringkat 9 nasional bisa tercapai, mengingat sampai Selasa (20/9/2016), baru lima cabang olahraga yang telah menyelesaikan pertandingan, meliputi judo, karate, renang, sepakbola dan futsal.

Sedangkan cabang-cabang olahraga sebagai sumber medali emas, masih sedang bertanding babak penyisihan, bahkan terdapat cabang olahraga yang masih dalam perjalanan menuju Jawa Barat. Cabang olahraga itu meliputi taekwondo, tarung derajat, angkt berat dan kempo.

“Kami selalu menganalisa peluang-peluang mendapat tambahan medali khususnya emas. Karena jika medali emas bisa bertambah peluangnya pun sangat besar peringkat kontingen naik,” ujar Ketut Suwandi, saat menyaksikan laga final cabang karate, di GOR Sasana Budaya Ganesa ITB Bandung.

Selain empat cabang yang masih perjalanan ke Jawa Barat, terdapat cabang olahraga yang peluangnya sangat besar untuk menggaet medali sebut saja, angkat besi dengan andalan Luh Sinta Darmariani (69 kg), dan I Komang Kariasa, kelas 55 kg di cabang angkat berat. Kemudian cabang olahraga adu jotos masih bertanding, di cabang ini ada nama Kornelis K. angu Langu dan Yulius Bria. Selanjutnya cabang menembak, setelah meraih 2 medali perak, masih banyak nomor yang belum dipertandingkan, artinya peluang emas masih ada.

“Cabang menembak masih menyimpan harapan, tentu peluang itu tetap bisa dinanti, namun juga tetap diperlukan perjuangan oleh atlet bersangkutan,” kata Suwandi.

Sementara itu, di cabang olahraga beregu yakni criket dan basball masih terus berjuang, dan untuk criket putri sudah masuk juara grup, sedangkan basket juga memperlihatkan perkembangan pesat. “Basket dan criket, pantas kita tunggu hasilnya. Mudah-mudahan mereka bisa mewakili cabang olahraga beregu Bali untuk menambah pundi-pundi medali,” imbuhnya.

Hal lain yang juga dinanti harapan besar mendulang medali yakni layar. Cabang ini bermain di Indramayu, dari laporan pelatih I Wayan Sujana kondisi laut yang menjadi ajang perebutan medali sangat bersahabat. “Kami juga menanti kontribusi medali emas dari layar, apalagi cabang ini menjadi langganan penyumbang medali setiap PON berlangsung,” jelasnya.

Kemudian cabang menembak yang merupakan cabang olahraga masuk hitungan penyumbang medali emas, sampai Selasa (20/9/2016) baru meraih 2 medali perak, keduanya didapat di nomor beregu putra, andil dari petembak Ketut Sudiana cs.

Sedangkan cabang olahraga lainnya, seperti panjat tebing untuk beregu putra dan putri nomor bouldering yang mengandalkan Kadek Evon Santana Putra (putra) dan Ni Luh Karmila cs. (putri) tak kuasa bersaing dan kalah dari lawan-lawannya. Di cabang olahraga ini tinggal menunggu hasil perorangan putra-putri, yakni kategori lead.

“Persaingan saat ini sangat berat, apalagi bertanding di cuaca dingin kawasan wisata daerah Lembang, jika di Bali seperti di Bedugul. Meski berat masih menanti hasil di lead perorangan putra-putri,” ucap pelatih panjat tebing Bali, Suhardi Eka Prasetya.

Sedangkan cabang olahraga renang sudah mengakhiri pertandingan, Selasa (20/9/2016) di Gelanggang Renang FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Renang Bali dari nomor 200 meter kupu-kupu putra-putri, takluk atas lawan-lawannya sekaligus tidak mampu menambah medali.

 

IMAGE Hajar BPD 0-7, Humas Pemkot Denpasar Juara I
Sabtu, 16 Maret 2019
      Futsal Kemitraan HPN 2019 Sentralbali.com -  Tim Humas Pemkot Denpasar akhirnya tampil sebagai juara I,  Futsal Kemitraan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 berlangsung sehari di Futsal Meazza, Malboro Barat Denpasar, Jumat (15/3/2019). Tak... Read More...
IMAGE ILDI Pusat akan Gelar Seribu Dansa di GWK
Selasa, 12 Maret 2019
    Sentralbali.com - Ketua Umum ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) dibawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Pusat akan menggelar event akbar dalam rangka memperkenalkan dan memasyarakatkan olahraga ini, 7 Agustus 2019 di GWK melibatkan seribu pedansa. Hal itu... Read More...
IMAGE Porprov Bali XIV : Jembrana Siapkan Bonus Emas Rp50 Juta
Selasa, 26 Februari 2019
    Sentralbali.com - Prestasi pada Porprov  Bali  belakangan diidentikan  dengan besarnya bonus. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana akan membuktikan itu, apakah benar bonus besar mempengaruhi prestasi kontingen Jembrana pada Porprov  Bali XIV di... Read More...
IMAGE Porprov XIV : Berpeluang Melahirkan Juara Baru
Selasa, 26 Februari 2019
    Sentralbali.com - Rapat Anggota KONI Bali dengan bahasan pertanggungjawaban pengurus tahun 2019, Pra-PON dan Porprov  Bali berjalan dengan lancar. Kekhawatiran banyak pertanyaan menyangkut persiapan Porprov Bali di Tabanan ternyata berjalan cepat bahkan lebih singkat... Read More...
IMAGE Porprov Bali : PASI Bangli Membidik 6 Medali Emas
Selasa, 26 Februari 2019
Ketua Umum Pengprov PASI Bali Ida Bagus Dipta menyerahkan Pataka kepada Ketua Umum Pengkab PASI Bangli, Putu Astiti Saraswati, di Kintamani, Sabtu (23/2/2019).     Sentralbali.com - Ketua Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bali berharap kontribusi atlet prestasi... Read More...
IMAGE Teco : Leg Kedua Lebih Ringan Hadapi Persela
Kamis, 21 Februari 2019
    Sentralbali.com – Leg kedua Piala Indonesia, Jumat (22/2/2019) malam tepatnya pukul 20.00 Wita di Stadion Kapten Gianyar, diakui arsitek Bali United Stefano Cugurra Teco, merupakan perjuangan lebih ringan dibanding leg pertama bermain di Persela Lamongan. Kemenangan 1-0 saat... Read More...
IMAGE Porprov Bali, Empat Cabor Bertanding di Luar Tabanan
Rabu, 20 Februari 2019
  Sentralbali.com - Cabang olahraga Menembak dan Renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV di Tabanan, dipastikan meminjam venue di Kabupaten Badung. Cabang olahraga renang berlangsung di kolam renang Blahkiuh sedangkan cabang menembak akan berlangsung di Sembung Kecamatan Mengwi. ... Read More...
SmartNews.Com