Coki Sumbang Emas SEA Games Pemicu Semangat Atlet Lainnya

cok dan suwandi

 

 

Sentralbali.com  Karateka Bali peraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani diyakini menjadi pemicu atlet Bali lainnya meraih prestasi. Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan itu saat menyambut kedatangan karateka yang akrab disapa Coki itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (29/8/2017).

Coki yang turun di nomor kumite -61 kg cabor karate SEA Games 2017 di Malaysia, menang 7-0 atas karateka Thailand, Arm Sukkiaw sehingga secara keseluruhan tim karate Indonesia meraih 3 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Meski telah membawa harum nama bangsa di kancah Asia Tenggara, namun Suwandi berpesan kepada Coki untuk tidak jumawah (sombong, red), tetap bersahaja, dan memahami bahwa di balik kesuksesan yang dia torehkan ada peran orang lain dan doa orangtua.

“Prestasi Coki patut kita apresiasi. Tapi yang lebih saya harapkan adalah muncul  nantinya atlet-atlet Bali lain berprestasi mengharumkan bangsa di tatanan asia tenggara. Coki jadi panutan dan bisa ditiru oleh atlet lainnya tidak saja cabang karate, tapi juga cabang olahraga lainnya,” ujar Suwandi.

Ditanya apa yang akan dilakukan KONI Bali ke depan agar Coki tidak hengkang ke daerah lain, Suwandi mengatakan Bali tidak boleh kehilangan atlet-atlet potensialnya, termasuk Coki. Dia tidak menampik bahwa jelang PON XX di Papua, tidak menutup kemungkinan provinsi lain mengincarnya.

“Primada yang kami bentuk yang menghuni atlet-atlet berprestasi Bali berada di dalamnya, harus tetap eksis, karena salah satu cara mengikat atlet supaya tidak hengkang, karena dari sisi kebutuhan selama atlet tersebut berlatih, kami support,” ujar Suwandi yang menambahkan peluang henggang dari Bali sangat kecil mengingat Coki tercatat sebagai pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali.

Selain Primada yang memberikan tunjangan finansial kepada atlet, cara lain supaya atlet andalan Bali tidak “beralih ke lain hati”, kata Suwandi yakni melalui KTA atau KONI Bali Card. Karena dengan mengantongi KTA, maka atlet tersebut sah milik Bali.

"Terkait bonus untuk Cok pasti ada, hanya besarnya saya belum tahu. Bonus itu juga salah satu bentuk perhatian Pemprov Bali terhadap atletnya yang berprestasi," jelasnya.

 

IMAGE Didi Kempot ‘Goyang’ Gedung Upgris
Minggu, 21 Oktober 2018
      Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ Solidaritas untuk Bangsa Sentralbali.com – Pelantun tembang-tembang Jawa, Didi Kempot , Minggu (20/10) malam mampu membangkitkan penonton di Balairung Gedung Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada gelaran Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
SmartNews.Com