Pemkab Jembrana Siapkan 6000 Nasi Jinggo saat Car Free Night

Sekda Jembrana I Gede Gunadnya tengah saat jumpa pers perayaan malam tahun baru

 

Sentralbali.com - Pemkab Jembrana menyiapkan dengan konsep yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan menyambut tahun baru 2014. Bedanya pada pergantian tahun 2013 ke tahun 2014 ini, masyarakat leluasa menyaksikan berbagai hiburan, dengan menutup jalan mulai jalan Ahmad Yani hingga sepanjang jalan Sudirman pada Selasa (31/12/2013), mulai pukul 18.00 hingga 02.00 Wita dini hari.

Sepanjang jalan nasional sisi utara tersebut digelar kegiatan Car Free Night. Hal itu disampaikan Sekda Jembrana I Gede Gunadnya yang juga selaku penanggungjawab penyambutan Tahun Baru di Jembrana, didampingi Asisten I Pemkab Jembrana I Made Sudiada yang juga selaku Ketua Panitia, saat memberikan keterangan pers di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Minggu (29/12/2013).

Penyambutan tahun baru ini merupakan yang pertama, dan didukung atau disuport oleh Hardys Holdings. Dalam jumpa pers, dari pihak Hardys diwakili Sekretaris Perusahaan I Made Abdi Negara.

Sepanjang acara Car Free Night tersebut, ruas jalan Sudirman mulai dari ujung timur di pertigaan Patung Sugianyar hingga ke arah barat Terminal Cargo, ditutup untuk seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat termasuk bus dan truk. Selama kegiatan itu, akan disiapkan tiga titik panggung hiburan untuk masyarakat.

Menurut Gunadnya, pihak panitia akan membuat panggung mulai dari sisi arah barat tepatnya di depan komplek pertokoan. Kemudian di panggung tengah dibangun di area GKBK Jembrana dan panggung di sisi timur akan dibuat di pertokoan timur SMA Negeri 1 Negara. Di panggung barat itu diisi dengan hiburan Band Indie. Sebanyak 10 group band asal Jembrana itu akan dikompetisikan.

Untuk di panggung tengah akan diwarnai dengan kesenian tradisional seperti pementasan wayang kulit Joblar, jegog mebarung sebanyak 20 sekaa. Selain itu, juga disiapkan aneka kuliner khas Jembrana. Pada panggung timur akan diisi dengan lagu-lagu pop Bali serta dangdut. Tak hanya itu kata Gunadnya, pihak panitia juga akan menyiapkan pesta kembang api.

Made Sudiada menambahkan untuk persiapan menyambut malam tahun baru ini, cukup matang. Untuk pengamanannya, didukung dan dibantu oleh Kodim 1617 Jembrana, Polres Jembrana, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP. Mengenai arus lalu lintas, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana.

Arus lalu lintas dialihkan ke jalan Ngurah Rai Negara. Menyinggung soal parkir, dari Dinas Perhubungan sudah menyiapkan. Begitu pula Polres Jembrana akan menyiapkan sebanyak 300 personilnya ditambah dengan Sat Pol PP.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Jembrana menyiapkan 6000 nasi jinggo serta sejumlah hadiah untul lomba band Indie. Bupati Jembrana Putu Artha akan mengunjungi titik-titik panggung dengan berjalan kaki berbaur bersama masyarakat.

koniidulfitri
koni kab kota
IMAGE Didi Kempot ‘Goyang’ Gedung Upgris
Minggu, 21 Oktober 2018
      Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ Solidaritas untuk Bangsa Sentralbali.com – Pelantun tembang-tembang Jawa, Didi Kempot , Minggu (20/10) malam mampu membangkitkan penonton di Balairung Gedung Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada gelaran Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
SmartNews.Com