BMPRF Wadah Kreativitas Kawula Muda

BAND JUARA OK

 

 

Sentralbali.com  Bali Merah Putih Rock Festival yang berlangsung, Minggu (19/11/2017) malam di Panggung terbuka RRI Denpasar, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan normal, tapi juga memberi porsi bagi penyandang cacat atau disabilitas untuk berkreasi.

Salah satu wujud  yang dilakukan LPP RRI Denpasar melibatkan dua grup band untuk tampil di Bali Merah Putih Rock Festival (BMPRF) di panggung terbuka RRI Denpasar. Grup band tersebut meliputi Dria Raba Denpasar dan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Mahatmiya Tabanan.

Layaknya orang normal mereka mampu menguasai alat musik, seperi gitar,  drum dan pendukung lainnya. Gayanya pun memperlihatkan kepercayaan seorang musisi. Koordinator grup musik Mahatmiya Tabanan, Komang Getmi menuturkan grup musik ini merupakan generasi ke enam, dengan 5 kru termasuk vokalis.

band mahitya

 

 

Keterlibatan di Bali Merah Putih Rock Festival RRI Denpasar memberi nuansa baru untuk berkreativitas bagi penyandang disabilitas sekaligus memperlihatkan kemampuan, yang cacat pun bisa melakukan aktivitasnya layaknya orang normal.

“Selama di Panti Sosial mereka salah satunya menekuni ekstra band, ketika RRI Denpasar menggelar BMPRF kami merespon dengan baik, meski tampilan kami sebatas mengisi acara. Dampak positif sangat jelas, memberi pompaan semangat kepada kru band Panti Asuhan, apalagi dalam manggungnya mengalunkan lagu-lagu perjuangan, tambah semangat lagi,” ucap Komang Getmi, Minggu (19/11/2017) malam.

Kegiatan ini kata Komang Getmi perlu diagendakan setiap tahun, dan akan menambah gairah bagi panti sosial untuk melakukan pembinaan, karena ada yang sasaran yang dituju.

Pada kegiatan tersebut Kepsta LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati mengatakan keterlibatan 13 grup band membuktikan komunitas ini perlu wadah untuk berkreasi. Karena itu, panitia diminta untuk lebih kreatif  supaya tahun-tahun berikutnya peserta lebih banyak lagi, dan terpenting lagi diperbanyak lagu-lagu perjuangan.

Grup Band Logaritma dengan nilai 7.790 tampil sebagai juara I Bali Merah Putih Rock Festival, disusul Derecama Juara II dengan nilai 7.080 dan Noklus Bali juara III meraih nilai 6.740. Atas nama tim Juri, Ketut Alit menjelaskan, kriteria penilaian diantaranya dari sisi Harmoni, ekpresi dan penampilan.

 

IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
IMAGE BMPRF Wadah Kreativitas Kawula Muda
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Bali Merah Putih Rock Festival yang berlangsung, Minggu (19/11/2017) malam di Panggung terbuka RRI Denpasar, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan normal, tapi juga memberi porsi bagi penyandang cacat atau disabilitas untuk berkreasi. Salah satu... Read More...
IMAGE Sudikerta : Pesona Mandiri NDF2017 Jangan Monoton
Jumat, 13 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mendampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka “Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017" yang digelar di Pulau Peninsula, kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (11/10/2017). Dalam sambutan Gubernur Bali yang... Read More...
IMAGE ITDC dan Mandiri Gelar Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta
Selasa, 10 Oktober 2017
     Sentralbali.com  –  PT. Pengembangan Pariwisata lndonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (lTDC) bersama Bank Mandiri menggelar Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 (NDF 2017). Ajang karnaval bertajuk "The Colours of Nusa Dua”... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Buka Pendaftaran Bintang Radio
Sabtu, 15 Juli 2017
    Sentralbali.com –  Lama sebelum maraknya kontes menyanyi di televisi seperti Indonesian Idol dan lain-lain, Bintang Radio menjadi pelopor ajang kempetisi dalam rangka pencarian bakat terutama dalam bidang tarik suara. Kompetisi ini pertama kali digagas oleh Radio Republik... Read More...
SmartNews.Com