BMPRF Wadah Kreativitas Kawula Muda

BAND JUARA OK

 

 

Sentralbali.com  Bali Merah Putih Rock Festival yang berlangsung, Minggu (19/11/2017) malam di Panggung terbuka RRI Denpasar, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan normal, tapi juga memberi porsi bagi penyandang cacat atau disabilitas untuk berkreasi.

Salah satu wujud  yang dilakukan LPP RRI Denpasar melibatkan dua grup band untuk tampil di Bali Merah Putih Rock Festival (BMPRF) di panggung terbuka RRI Denpasar. Grup band tersebut meliputi Dria Raba Denpasar dan Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Mahatmiya Tabanan.

Layaknya orang normal mereka mampu menguasai alat musik, seperi gitar,  drum dan pendukung lainnya. Gayanya pun memperlihatkan kepercayaan seorang musisi. Koordinator grup musik Mahatmiya Tabanan, Komang Getmi menuturkan grup musik ini merupakan generasi ke enam, dengan 5 kru termasuk vokalis.

band mahitya

 

 

Keterlibatan di Bali Merah Putih Rock Festival RRI Denpasar memberi nuansa baru untuk berkreativitas bagi penyandang disabilitas sekaligus memperlihatkan kemampuan, yang cacat pun bisa melakukan aktivitasnya layaknya orang normal.

“Selama di Panti Sosial mereka salah satunya menekuni ekstra band, ketika RRI Denpasar menggelar BMPRF kami merespon dengan baik, meski tampilan kami sebatas mengisi acara. Dampak positif sangat jelas, memberi pompaan semangat kepada kru band Panti Asuhan, apalagi dalam manggungnya mengalunkan lagu-lagu perjuangan, tambah semangat lagi,” ucap Komang Getmi, Minggu (19/11/2017) malam.

Kegiatan ini kata Komang Getmi perlu diagendakan setiap tahun, dan akan menambah gairah bagi panti sosial untuk melakukan pembinaan, karena ada yang sasaran yang dituju.

Pada kegiatan tersebut Kepsta LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati mengatakan keterlibatan 13 grup band membuktikan komunitas ini perlu wadah untuk berkreasi. Karena itu, panitia diminta untuk lebih kreatif  supaya tahun-tahun berikutnya peserta lebih banyak lagi, dan terpenting lagi diperbanyak lagu-lagu perjuangan.

Grup Band Logaritma dengan nilai 7.790 tampil sebagai juara I Bali Merah Putih Rock Festival, disusul Derecama Juara II dengan nilai 7.080 dan Noklus Bali juara III meraih nilai 6.740. Atas nama tim Juri, Ketut Alit menjelaskan, kriteria penilaian diantaranya dari sisi Harmoni, ekpresi dan penampilan.

 

IMAGE Didi Kempot ‘Goyang’ Gedung Upgris
Minggu, 21 Oktober 2018
      Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ Solidaritas untuk Bangsa Sentralbali.com – Pelantun tembang-tembang Jawa, Didi Kempot , Minggu (20/10) malam mampu membangkitkan penonton di Balairung Gedung Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada gelaran Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
SmartNews.Com