Ini Dia 10 Finalis Putri Bali 2013

 

finalis

 

Sentralbali.com - Untuk ke 12 kalinya, pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Bali (Puteri Bali) kembali digelar. Bertempatan di Ksirarnawa Art Center, Denpasar pada tanggal 22 Desember 2013, hari Minggu nanti, 10 finalis yang terpilih akan menunjukkan kemampuannya di atas panggung yang megah dengan busana – busana kebaya koleksi perancang asal Bali yakni Shinta Chrisna.

Kegiatan malam final nanti dimeriahkan dengan penampilan Sujana Entertainment, Dedfe Brennan, Balawan feat Ayu kjKamaratih (Alumni Puteri Bali) serta artis pendukung lainnya.

Shinta Chrisna kepada awak media, mengungkapkan pemilihan calon Puteri Bali diikuti 57 formulir dan 24 formulir pendaftaran diantaranya  dinyatakan lulus verifikasi awal pada tanggal 15 Desember 2013 di STPBI (Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional). Setelah itu,mereka berhak untuk mengikuti kegiatan seleksi tahap awal (Semifinal).

WIENPRO selaku pemegang lisensi sekaligus penyelenggara menetapkan standarisasi materi penilaian yang semakin ketat. Hal itu sengaja dilakukan agar mendapatkan finalis yang memiliki kualitas dan standar yang tinggi untuk dapat mewakili sekaligus membawa nama baik Provinsi Bali di ajang Nasional maupun Internasional.

“Akhirnya terpilih 10 Finalis Puteri Bali yang akan mengikuti kegiatan karantina pada tanggal 18 - 20 Desember 2013 di kantor KADIN, Bali. Selama masa pembekalan, para finalis mendapatkan informasi dan motivasi dari para pembicara yang berasal dari kalangan entrepreneur, birokrasi, desainer dan praktisi sekala profesi” jelas Shinta saat jumpa pers di Alodia Living, beralamat Jalan WR. Supratman No. 279, Kesiman, Denpasar.

Sementara 10 Finalis Puteri Bali yaitu Ni Nyoman Ayu Sri Rejeki, Putu Yunita Sari, Ni Made Dewi Merryanti, Kadek Anggi Wisandewi Mayun, Made Ika Kusuma Dewi, Ni Wayan Debi Khristina, Komang Diah Yuliandari, Ni Made Ayu Okta Widyananda P, Ni Putu Yuniari Pratiwi dan Desak Putu Opri Sani Saputri.

“Kebanyakan mereka masih kuliah, ada sebagian yang sudah bekerja. Untuk acara malam penobatan Puteri Bali 2013 juga akan dipandu oleh MC Paul Suardi serta dihadiri oleh Cok Is selaku Runner Up II Puteri Indonesia 2012 yang juga merupakan Puteri Bali 2012” ungkapnya.

Untuk tahun ini, pemilihan Puteri Bali 2013 bertema “Green & Beyond Beauty” yang merupakan kerjasama Panitia Pemilihan Puteri Bali, WIEN Production, Pemda Bali, Pemkot Denpasar, rekan- rekan media, yayasan Puteri Bali dan yayasan Puteri Indonesia.

Tema ini dipilih sebagai upaya kepada seluruh peserta, finalis dan pemenang untuk dapat memiliki kecantikan luar dan dalam. Hal tersebut mempunyai arti khusus, dimana finalis Puteri Bali 2013 memiliki kecantikan luar, penampilan, kepribadian, sikap, interlegent, social dan kecantikan hati yang dapat memberikan apresiasi yang nyata pada nusantara serta peduli terhadap keberadaan lingkungan dalam arti luas.

“Kami berharap Finalis Puteri Bali 2013 nantinya bisa menjadi bagian ataupun ajakan bagi masyarakat secara luas. Tak hanya itusaja, ikon Puteri Bali 2013 ini akan sebagai pelopor sekaligus inspirasi publik terhadap perbaikan daerah Bali, Indonesia di masa mendatang” tegasnya.

Lima tim juri yang akan hadir meliputi Dwi Putriyanti (Ketua Umum PPI), Canang Wijanarko (Mustika Ratu), Made Sujana (STPBI), Retno Kusuma (Psikolog) dan Anak Agung Sagung Dian Prameswari (Puteri Bali 2003).

IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
IMAGE BMPRF Wadah Kreativitas Kawula Muda
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Bali Merah Putih Rock Festival yang berlangsung, Minggu (19/11/2017) malam di Panggung terbuka RRI Denpasar, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan normal, tapi juga memberi porsi bagi penyandang cacat atau disabilitas untuk berkreasi. Salah satu... Read More...
IMAGE Sudikerta : Pesona Mandiri NDF2017 Jangan Monoton
Jumat, 13 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mendampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya membuka “Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017" yang digelar di Pulau Peninsula, kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (11/10/2017). Dalam sambutan Gubernur Bali yang... Read More...
SmartNews.Com