Ratusan Burung Berkicau Ramaikan GOR Kebo Iwa

1 9

Sentralbali.com-Rangkaian kegiatan terakhir dalam rangka peringati Hari Jadi Kota Gianyar ke - 245 Tahun 2016, ratusan burung beradu suara pada Lomba dan Pameran Suara Burung Berkicau “ Bupati Gianyar Cup IX” di GOR Kebo Iwa Gianyar, Minggu, (24/4/2016).

Ratusan burung dari jenis Punglor Merah, Cucak Hijau Love Bird, Murai Batu, Cendet, Kenari dan Kacer tak hanya datang dari pecinta burung Bali saja tetapi juga dari Jawa dan Lombok.

Panitia Lomba yang juga Ketua Pelestari  Burung Indonesia (PBI), A.A. Gde Alit Asmara mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan PBI Cabang Gianyar dalam rangka turut serta memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Gianyar. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk melestarikan ekosistem burung yang ada di Kabupaten Gianyar.

“Dengan semakin banyaknya pecinta burung, maka ekosistem burung itu akan tetap terjaga. Mereka akan dipelihara dan dirawat dengan baik,” terang Alit Asmara.

A. A. Gde Alit Asmara menambahkan, dalam kegiatan ini terdapat lima kelas yang diperlombakan yakni Kelas Bupati untuk Burung Punglor Merah, Cucak Hijau, Love Bird dan Murai Batu. Selanjutnya, Kelas Pucuk Bang untuk burung Punglor Merah,Cucak Hijau A/B. Love Bird, Murai Batu Ring, Cendet, Kenari Lokal, Kacer; Kelas Bintang untuk burung Punglor Merah, Cucak Hijau, Love Bird, Cendet, Kenari Bebas, Kacer dan Murai Batu.

Kelas Executive untuk burung Punglor Merah, Cucak Hijau, Love Bird, C. Jenggot/Kupas Tembak; serta Kelas Ring untuk burung Cucak Rowo, Punglor Kembang dan Kacer. Sedangkan untuk jurinya berasal dari PBI Pusat dan Bali.

Salah satu peserta, Mang Wir dari Kaliombo BC, Sanur mengaku sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Bahkan, dirinya sudah memesan tiket jauh – jauh hari sebelumnya. Dengan membawa jagoannya “Jagasatru” jenis Burung Cucak Hijau. Dikatakannya, burung kesayangannya “Jagasatru” telah beberapa kali memenangi perlombaan di Bali.

“Setelah ini, saya berencana membawa Jagasatru ke Jawa untuk mengikuti perlombaan. Burung ini (Jagasatru-red) adalah salah satu andalan saya dari 14 burung yang saya koleksi,” terangnya.

 

koniidulfitri
koni kab kota
IMAGE Enam Putra-Putri Masuk Final Bintang Radio 2019
Senin, 09 September 2019
        Sentralbali.com – Agenda tahunan LPP RRI Denpasar yakni Pemilihan Bintang Radio, telah menetapkan 12 orang masing-masing 6 peserta putra-putri masuk final, yang akan berlangsung 11 September 2019.   Ketua Dewan Juri I Komang Sudana menjelaskan dibagian putri... Read More...
IMAGE Didi Kempot ‘Goyang’ Gedung Upgris
Minggu, 21 Oktober 2018
      Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ Solidaritas untuk Bangsa Sentralbali.com – Pelantun tembang-tembang Jawa, Didi Kempot , Minggu (20/10) malam mampu membangkitkan penonton di Balairung Gedung Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada gelaran Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
SmartNews.Com