Mantap! Candra Luncurkan Lima Single

DR. I Wayan Candra SH

 

Sentralbali.com-Mantan Bupati Klungkung dua periode, mulai menjamah dunia music. Pria asal desa Pikat, Dawan yang juga bergelar Doktor itu mengaku semakin ‘kesengsem’ dunia olah vocal.

Tak main-main sekali geber Wayan Candra segera meluncurkan lima single barunya.Dari lima single tersebut dua lagu sudah digarap video klipnya dan sudah di lepas ke public.

Alunan olah vocal itu diantaranya Cempaka dan Swecan Hyang Widi. Bahkan lagu Sekar Cempaka berduet dengan Penyanyi Pop Bali Margi.

Lagu Sekar Cempaka tersebut merupakan maskot Klungkung. Khusus untuk lagu sekar Cempaka selaian ada lagunya juga ada versi tarian dan tabuhnya.

Kalau lagu Swecan Hyang Widi diakui Candra sebagai wujud puji syukurnya kepada Tuhan atas berkah yang diberikan selama ini. Dua lagu ini juga cukup laris di Yutube. Bahkan untuk lagu Sekar Cempaka sudah diunduh sekitar 3000-an lebih pengemarnya.

Sedangkan lagu Swecan Hyang Widi sekitar 250-an orang. “Kalau lagu Swecan Hyang Widi baru lunching sejak dua minggu lalu,” ujarnya, yang menambahkan sebagai pencipta lagu dan Arensmen Gde Artha.

Menurutnya peluncuran lagu tersebut tidak untuk komersial. “Tak kurang dan tak lebih, menjawab keinginan masyarakat Klungkung, dan menghibur kerama Klungkung,” ujar pria yang dua periode menjad Bupati Klungkung.

Mantan Bupati ini, boleh dibilang seniman serba ‘Iso’ (bisa,red). Selain bisa menari, juga piawai menabuh. Bahkan untuk menabuh Candra mengaku sudah melakoninya sejak anak anak (SD). “Sekitar tahun 1977 saya main Drama Gong di Banjar sebagai Raja Muda,” ujarnya mengenang masa lalunya, sembari menebar senyum khasnya.

Bakat seni Candra diakui mengalir darah seni dari kedua orang tuanya yang sudah almarhum. Yakni Mangku Tengkeg dan ibunya Ibu Mangku Nengah Tengkeg. Sang ayah adalah seorang Undagi dan seniman tabuh di desanya. Sementara ibunya selain sebagai ibu rumah tangga juga seorang penari.

Tatkala masih memimpin Klungkung, Candra sudah aktif sebagai Pembina seke gong di desanya. Bahkan juga membina seka gong diantara pegawai Pemkab Klungkung. Darah Candra pun kini mengalir ke salah satu anaknya yakni Made Magadwiya Santya yang juga piawai menabuh. Bahkan Maha juga sempat keluar sebagau runer up Jegeg Bagus Klungkung tahun 2013.

IMAGE Didi Kempot ‘Goyang’ Gedung Upgris
Minggu, 21 Oktober 2018
      Konser Kebangsaan ‘Bela Indonesiaku’ Solidaritas untuk Bangsa Sentralbali.com – Pelantun tembang-tembang Jawa, Didi Kempot , Minggu (20/10) malam mampu membangkitkan penonton di Balairung Gedung Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada gelaran Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
SmartNews.Com