RRI Denpasar Beri Wadah Kreatifitas Band Indie

jaedi

 

 

Sentralbali.com-Pagelaran Band Indie RRI Denpasar 2014 salah satu wujud Peranan Pelayanan Publik RRI Denpasar merupakan kegiatan untuk memberi peluang kepada komunitas Band Indie tampil dalam siaran live lagu-lagu Indie, Talk Show dan Pagelaran Band Indie di Programa 2 RRI Denpasar.

Band Indieyang berasal dari Inggris dan Amerika Serikat pada tahun 1980-an, merambah Bali tahun 1990-an yang terwujud dalam bentuk grup band diidentikkan dengan musik anak muda atau remaja, kondisi ini sangat beralasan karena sebagian besar penggemar band indie adalah kawula muda. Tapi pelaku band Indie tidak selalu remaja dan kehadiran musik Indie tidak dapat dilepaskan dari gaya hidup remaja baik sebagai pelaku maupun penikmat atau fans music Indie

Pengertian musik Indie itu sendiri adalah musik yang berbentuk grup band, merekam serta memasarkan sendiri lagu-lagu mereka. Pengertian kata Indie berasal dari bahasa Inggris “Independet”, kemudian diambil kependekan katanya menjadi “Indie” yang artinya merdeka, bebas, berdiri sendiri tanpa tekanan.

RRI Denpasar sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) menurut Ketua Panitia Sujaedi, S.Sos, tergerak memberi wadah kreatifitas musik di pulau dewata, salah satunya band Indie.

“Berharap siaran live lagu-lagu Indie, Talk Show dan Pagelaran Band Indie, RRI Denpasar semakin di hati masyarakat/remaja, dan bersama-sama turut peduli dengan keberadaan band Indie di Bali,”ucap Sujaedi, Kamis (27/11/2014)

Sasaran lainnya, supaya remaja merasa memiliki RRI Denpasar dan sering mendengarkan siaran, serta terwujudnya image seluruh masyarakat/remaja Bali bahwa kepedulian terhadap grup band Indie beserta fansnya tidak hanya tugasnya RRI Denpasar, akan tetapi tugas bersama, masyarakat dan pemerintah.

Sujaedi yang juga Kasi Layanan Publik RRI Denpasar menjelaskan, siaran live lagu-lagu Indie di Programa 2 RRI Denpasar telah dilakukan beberapa tahun yang lalu, namun untuk Talk show dan pagelaran band Indie masih belum dilakukan. Pelayanan publik tentang siaran Band Indie di Bali yang dilaksanakan di Programa 2 Pusat Kreatifitas Anak Muda FM 95,3 Mhz RRI Denpasar, dalam bentuk Talk Show - On Air  In Door, dan  Pagelaran – On Air  (di luar studio)

Menurut Sujaedi, keberhasilan siaran, talk show dan pagelaran Band Indie ini dapat diukur dengan  terbangkitnya keyakinan publik bahwa RRI Denpasar mampu melayani semua lapisan masyarakat termasuk komunitas Indie dengan menyelenggarakan siaran live lagu-lagu Indie, talk show dan pagelaran band Indie.

Ke depan terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Pelayanan Publik RRI Denpasar, disamping membangun image baru RRI Denpasar sebagai media yang peka dan responsive terhadap band Indie.

Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (6/12/2014) di rumah Makan Bebek Kuning, Jalan Cokro Aminoto No. 379 Ubung Denpasar, mulai pukul 19.00 Wita.

IMAGE Joni Agung Duet Bareng Ita Purnamasari
Jumat, 28 September 2018
    Sentralbali.com – Para musisi menyatakan keyakinannya bahwa panggung Ardha Candra akan menampung luapan penonton pada Konser Kebangsaan malam nanti.// Rasa optimis itu disampaikan pada Jumpa Pers dengan awak media di Denpasar, Kamis (27/9/2018). Musisi yang lagi naik daun di... Read More...
IMAGE Konser Kebangsaan dari Bali Gelorakan ‘Bela Indonesiaku’
Rabu, 19 September 2018
      Sentralbali.com- Konser Kebangsaan yang diprakarsai Lembaga Penyiaran publik (LPP) RRI bersama Kementerian dan Pertahanan (Kemenhan) akan berlangsung di Denpasar, Jumat (28/9/2018) terpusat di Taman Budaya Denpasar. Bahasan persiapan penyelenggaraan Konser Kebangsaan... Read More...
IMAGE Rosalina dan Septo Mulyadi Wakil Bali Tingkat Nasional
Senin, 10 September 2018
      Juara Bintang Radio Provinsi Bali 2018 Sentralbali.com -   Gregorius Septo Mulyadi Tagur dan Putu Rosalina Adnyani, menggenggam status juara Bintang Radio 2018, setelah dipartai final mengalahkan rival-rivalnya, terpusat di  Level 21 Mall, Sabtu (8/9/2018).... Read More...
IMAGE RRI Denpasar Jaga Konsistensi Parade Band Indie
Senin, 19 Februari 2018
        Sentralbali.com – Komitmen memberi wadah kepada generai muda untuk mengembangkan kreativitas seni, khususnya musik terus dilakukan RRI Stasiun Denpasar, dan pentas Sabtu (17/2/2018) malam Gedung terbuka RRI Denpasar melibatkan 11 band. Kepsta RRI Denpasar Sophia... Read More...
IMAGE BMPRF Wadah Kreativitas Kawula Muda
Senin, 20 November 2017
    Sentralbali.com  – Bali Merah Putih Rock Festival yang berlangsung, Minggu (19/11/2017) malam di Panggung terbuka RRI Denpasar, tidak hanya diperuntukan bagi kalangan normal, tapi juga memberi porsi bagi penyandang cacat atau disabilitas untuk berkreasi. Salah satu... Read More...
SmartNews.Com