Gubernur Pastika : KONI Bali Harus Totalitas Soal Bidding PON

suwandi n gub pastika

 

 

 

Sentralbali.com   Pasca gagal dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (5/2).

Pastika mengatakan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga  Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Tidak hanya itu Pastika juga berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua asset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ pintanya.

rombongan koni menghadap gubernur bali

 

 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Pastika didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra.

Ia menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali dinyatakan  sudah lulus dan tahapan berikutnya dilakukan verifikasi. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024.

“Jadwal kedatangan tim verifikasi rincananya bulan Pebruari, tapi tidak bisa dipastikan hari dan tanggal. Intinya KONI Bali selalu siap, bila tim tersebut datang ke Bali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali, tanggal 21 Pebruari mendatang dengan mengundang KONI Provinsi se-Indonesia dan KONI Pusat. 

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  mematangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi di tanah air yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON.

“Hasil kunjungan ke KONI provinsi, mereka menyatakan dukungan terhadap Bali. Support dari KONI provinsi tersebut akan menambah semangat untuk bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah PON, " bebernya.

 

IMAGE Menteri Puan : Harus Bersinergi dalam Penanggulangan Bencana
Jumat, 23 Februari 2018
    Sentralbali.com – Tantangan penanggulangan bencana di Indonesia sepanjang 2017 sangat besar Berdasarkan data BNPB, sebanyak 2.372 kejadian bencana. Meskipun jumlah ini lebih kecil dibandingkan tahun 2016, jumlah kejadian bencana sangat tinggi.   Pada Januari 2018, BNPB... Read More...
IMAGE 1.765 Keluarga Terima Bantuan PKH
Jumat, 26 Januari 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 1.765 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjar menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman... Read More...
IMAGE Pesan Pastika Kepada Paslon Gubernur Bali 2018-2023
Senin, 08 Januari 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merangsek ditengah ribuan massa yang berkumpul didepan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Senin (8/1/2018). Kehadiran orang nomor satu di Bali itu untuk memantau hari pertama tahapan pendaftaran bakal pasangan... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Gandeng Undiksha dan Kementrian Pariwisata RI
Selasa, 31 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Guna mengembangkan pariwisata berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of... Read More...
IMAGE Keluhan Jalan Rusak Nyaris Tak Terdengar
Rabu, 16 Agustus 2017
    Sentralbali.com – Keluhan masyarakat terkait dengan jalan rusak di Kabupaten Buleleng sekarang nyaris tak terdengar, mengingat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng, telah menjalankan tugasnya sesuai program unggulan yang didasari garis kebijakan... Read More...
SmartNews.Com