KONI Bali ‘Jemput Bola’ Dukungan PON XXI

koni sulut n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali tak mau berpangku tangan. Pasca Musorprov dan Suwandi kembali dipercaya memimpin KONI Bali periode 2017-2021, langsung bergerak cepat untuk menyukseskan bidding sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Program riil yang digalang yakni mencari dukungan secara lisan yang ditindaklanjuti dengan ‘jemput bola’ dukungan tertulis.

 

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengklaim meski Sumatera Utara mencalon tuan rumah PON XXI/2024, tapi Bali mampu memikat provinsi di daratan Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Begitu pula KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur memilih Bali sebagai host PON, dibanding Kalimantan Selatan yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah multi event olahraga empat tahunan.

Sedangkan Provinsi di pulau Jawa yang sudah menyatakan diri mendukung Bali secara tertulis adalah Jawa Timur dan Jogyakarta.

 

“Masih banyak yang perlu kami tindaklanjuti, dan secara marathon melakukan ‘jemput bola’ dukungan tertulis terus dilakukan supaya pada saatnya nanti (bidding,red) bisa memperlihatkan kepada voter atau pemilik suara atas kesungguhan Bali sebagai host PON setelah Papua,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Senin (25/12/2017).

 

Dijelaskan Suwandi sambutan provinsi di tanah air atas kesungguhan Bali sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa, seperti KONI Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Letkol Inf. Theo Kawatu menyerahkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum KONI Bali Ketutu Suwandi.

 

Kemudian Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti bersama Ida Bagus Dipta dan Ardy Ganggas memperoleh mandate memastikan dukungan dari Provinsi Lampung. Minggu (24/12/2017) rombongan KONI Bali diterima Ketua Harian KONI Lampung Hannibal di ruang kerjanya GOR Sambuarai Enggel Tanjung Karang, Lampung.

 

Menurut Hannibal, Lampung menyambut baik keinginan Bali sebagai tuan rumah dan tidak perlu diragunakan lagi karena Bali dari segi pengalaman menggelar berbagai event sudah terbiasa dan sukses.

 

Begitu pula fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi serta rumah sakit, diyakini sangat mumpuni, apalagi sebagai tuan rumah bersama dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait dengan dukungan Lampung sebagai tuan rumah, Hannibal akan menyampaikan kepada Ketua Umum KONI yang juga Gubernur Lampung Mohammad Ridho Ficardo.

 

“Saya segera sampaikan kepada Pak Ketum KONI Lampung. Intinya Bali tidak perlu diragukan sebagai tuan rumah PON,” beber Hannibal.

 

 

IMAGE Menteri Puan : Harus Bersinergi dalam Penanggulangan Bencana
Jumat, 23 Februari 2018
    Sentralbali.com – Tantangan penanggulangan bencana di Indonesia sepanjang 2017 sangat besar Berdasarkan data BNPB, sebanyak 2.372 kejadian bencana. Meskipun jumlah ini lebih kecil dibandingkan tahun 2016, jumlah kejadian bencana sangat tinggi.   Pada Januari 2018, BNPB... Read More...
IMAGE 1.765 Keluarga Terima Bantuan PKH
Jumat, 26 Januari 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 1.765 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjar menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman... Read More...
IMAGE Pesan Pastika Kepada Paslon Gubernur Bali 2018-2023
Senin, 08 Januari 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merangsek ditengah ribuan massa yang berkumpul didepan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Senin (8/1/2018). Kehadiran orang nomor satu di Bali itu untuk memantau hari pertama tahapan pendaftaran bakal pasangan... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Gandeng Undiksha dan Kementrian Pariwisata RI
Selasa, 31 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Guna mengembangkan pariwisata berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of... Read More...
IMAGE Keluhan Jalan Rusak Nyaris Tak Terdengar
Rabu, 16 Agustus 2017
    Sentralbali.com – Keluhan masyarakat terkait dengan jalan rusak di Kabupaten Buleleng sekarang nyaris tak terdengar, mengingat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng, telah menjalankan tugasnya sesuai program unggulan yang didasari garis kebijakan... Read More...
SmartNews.Com