Dankodiklat Tutup TMMD di Klungkung

Dankodiklat 2


 

Sentralbali.com Dankodiklat, Letjen TNI Agus Kriswanto, menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di wilayah Kodim 1610/Klungkung , Rabu (2/8/2017) di Lapangan Umum Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

TMMD adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Hasil yang telah dicapai di wilayah Kodim 1610/Klungkung yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan, diantaranya pembuatan jalan baru menuju Pura Puncak Sari di Desa Besan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Kasad selaku PJO TMMD ke-99 tahun 2017 yang dibacakan oleh Dankodiklat Letjen TNI Agus Kriswanto sebagai inspektur upacara menyampaikan selama satu bulan sejak 4 Juli  2017 para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat atau Pemda sehingga Pemda bersama rakyat meminta kegiatan TMMD ditambah, oleh karena itu berdasarkan keinginan masyarakat maka pada tahun 2017 program TMMD mengalami perubahan yang semula 2 kali dalam setahun menjadi 3 kali dalam setahun sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri RI kepada Gubernur  serta Bupati/Wali Kota dengan Nomor 140/174/SJ tanggal 16 Januari 2017 tentang penambahan program TMMD dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun.

TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, seperti pembangunan sarana transportasi, pembuatan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan, kesemuanya itu telah tercapai 100 persen.

Pencapaian sasaran fisik ini juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik seperti penyuluhan bela negara, ketahanan nasional dan penyuluhan dengan materi-materi lain yang dibutuhkan oleh masyarakat daerah sasaran.

“TMMD ini juga salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah, utamanya dalam upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang melemahkan Kesatuan dan Persatuan NKRI,” tegas Dankodiklat.

Penutupan TMMD dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P. M.Sc., Danrem 163/Wira Satya, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, pejabat Utama Polda Bali, Pejabat FKPD Propinsi Bali terkait, Pejabat FKPD Kabupaten Klungkung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Persit Kartika Chandra Kirana dan sejumlah undangan lainnya.

 

IMAGE Menteri Puan : Harus Bersinergi dalam Penanggulangan Bencana
Jumat, 23 Februari 2018
    Sentralbali.com – Tantangan penanggulangan bencana di Indonesia sepanjang 2017 sangat besar Berdasarkan data BNPB, sebanyak 2.372 kejadian bencana. Meskipun jumlah ini lebih kecil dibandingkan tahun 2016, jumlah kejadian bencana sangat tinggi.   Pada Januari 2018, BNPB... Read More...
IMAGE 1.765 Keluarga Terima Bantuan PKH
Jumat, 26 Januari 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 1.765 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjar menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman... Read More...
IMAGE Pesan Pastika Kepada Paslon Gubernur Bali 2018-2023
Senin, 08 Januari 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merangsek ditengah ribuan massa yang berkumpul didepan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Senin (8/1/2018). Kehadiran orang nomor satu di Bali itu untuk memantau hari pertama tahapan pendaftaran bakal pasangan... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Gandeng Undiksha dan Kementrian Pariwisata RI
Selasa, 31 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Guna mengembangkan pariwisata berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of... Read More...
IMAGE Keluhan Jalan Rusak Nyaris Tak Terdengar
Rabu, 16 Agustus 2017
    Sentralbali.com – Keluhan masyarakat terkait dengan jalan rusak di Kabupaten Buleleng sekarang nyaris tak terdengar, mengingat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng, telah menjalankan tugasnya sesuai program unggulan yang didasari garis kebijakan... Read More...
SmartNews.Com