Gubernur Koster Resmikan Ground Breaking

koster

 

 

 

Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja - Mengwitani Titik 5-6

Sentralbali.com , Masyarakat Bali khususnya masyarakat Buleleng dalam waktu dekat menikmati proyek infrastruktur Jalan sorth-cut Singaraja-Mengwitani. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu (14/11/2018).

Koster menegaskan, dalam 5 tahun kepemimpinannya Ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur baik darat, laut, udara yang terkoneksi satu sama lain.

"Kita akan percepat pembangunan infrastruktur ini. Saat ini telah dilakukan pada tahap ground breaking titik 5-6 tepatnya di Desa Pegayaman. Dengan adanya proyek shortcut ini, warga tidak akan mengeluh mabuk lagi, karena jalan berkelok-kelok,” ungkap Orang nomor Satu di Pemerintah Provinsi Bali tersebut.

Lebih lanjut, Koster menargetkan untuk shortcut Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani bisa selesai pada tahun 2021. Setelah itu bisa beralih ke pembangunan infrastruktur lainnya seperti tol Denpasar-Gilimanuk yang selama ini juga telah dinanti masyarakat.

“Kalau untuk bandara di Bali Utara, tahun 2019 kita berharap sudah mulai ada tahapan pembangunannya. Selain itu, Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Padang Bay juga akan terus dikembangkan, serta proyek kereta api lingkar Bali,” imbuhnya.

Gubernur Koster berharap, dengan adanya proyek Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini akan mampu mengatasi kesenjangan pembangunan antara Bali Utara dan Bali Selatan.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah VIII, I Ketut Dharma Wahana dalam laporannya mengatakan Jalan baru batas kota Singaraja-Mengwitani bertujuan untuk memperbaiki geometric jalan guna mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Denpasar ke Singaraja begitupula sebaliknya.

Acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini dihadiri perwakilan dari Kementerian PUPR, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan sejumlah pejabat lainnya.(edy/nox)

 

IMAGE Gubernur Koster Resmikan Ground Breaking
Kamis, 15 November 2018
      Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja - Mengwitani Titik 5-6 Sentralbali.com –, Masyarakat Bali khususnya masyarakat Buleleng dalam waktu dekat menikmati proyek infrastruktur Jalan sorth-cut Singaraja-Mengwitani. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Jelaskan Rencana Pembangunan Infrastruktur Bali
Kamis, 01 November 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Komisi V DPR RI di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (1/11/2018). Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia serta tempat  penyelenggaraan  berbagai event berskala  Internasional ... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Respon Paket Wisata Bali ‘Diobral’
Jumat, 19 Oktober 2018
    Sentralbali.com – Informasi terkait penjualan paket wisata murah oleh pelaku usaha wisata asal Tiongkok menjadi perhatian serius Gubernur Bali Wayan Koster. Ia berharap Pemerintah Tiongkok turut andil mengawasi warganya yang menjadi pelaku wisata di Pulau Dewata. Harapan itu... Read More...
IMAGE Piagam Sakenan, Satukan Komitmen untuk Bersihkan Bali dari Sampah
Selasa, 09 Oktober 2018
  Sentralbali.com – Masyarakat dan Pemerintah Daerah Bali menyatukan komitmen untuk membersihkan lingkungan dari sampah. Komitmen itu tertuang dalan Piagam Sakenan yang dideklarasikan di Wantilan Pura Sakenan, Desa Serangan, Denpasar, Selasa (9/10/2018). Gubernur Bali yang diwakili... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Diganjar Penghargaan Menteri Keuangan
Selasa, 09 Oktober 2018
      Sentralbali.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meraih opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keempat kalinya untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 serta diganjar penghargaan dari Menteri Keuangan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh... Read More...
SmartNews.Com