Gubernur Koster Resmikan Ground Breaking

koster

 

 

 

Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja - Mengwitani Titik 5-6

Sentralbali.com , Masyarakat Bali khususnya masyarakat Buleleng dalam waktu dekat menikmati proyek infrastruktur Jalan sorth-cut Singaraja-Mengwitani. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu (14/11/2018).

Koster menegaskan, dalam 5 tahun kepemimpinannya Ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur baik darat, laut, udara yang terkoneksi satu sama lain.

"Kita akan percepat pembangunan infrastruktur ini. Saat ini telah dilakukan pada tahap ground breaking titik 5-6 tepatnya di Desa Pegayaman. Dengan adanya proyek shortcut ini, warga tidak akan mengeluh mabuk lagi, karena jalan berkelok-kelok,” ungkap Orang nomor Satu di Pemerintah Provinsi Bali tersebut.

Lebih lanjut, Koster menargetkan untuk shortcut Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani bisa selesai pada tahun 2021. Setelah itu bisa beralih ke pembangunan infrastruktur lainnya seperti tol Denpasar-Gilimanuk yang selama ini juga telah dinanti masyarakat.

“Kalau untuk bandara di Bali Utara, tahun 2019 kita berharap sudah mulai ada tahapan pembangunannya. Selain itu, Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Padang Bay juga akan terus dikembangkan, serta proyek kereta api lingkar Bali,” imbuhnya.

Gubernur Koster berharap, dengan adanya proyek Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini akan mampu mengatasi kesenjangan pembangunan antara Bali Utara dan Bali Selatan.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah VIII, I Ketut Dharma Wahana dalam laporannya mengatakan Jalan baru batas kota Singaraja-Mengwitani bertujuan untuk memperbaiki geometric jalan guna mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Denpasar ke Singaraja begitupula sebaliknya.

Acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini dihadiri perwakilan dari Kementerian PUPR, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan sejumlah pejabat lainnya.(edy/nox)

 

IMAGE Koster Desain Program Pembangunan Satu Frame
Rabu, 26 Juni 2019
  Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster memimpin Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program dan Kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali RPJPD Semesta Berencana Provinsi BALI 2005– 2025, RPJMD Semesta Berencana Provinsi Bali 2018 – 2023 di Gedung Wiswa... Read More...
IMAGE Tujuh Belas Bidan Sumringah Terima SK CPNS.
Senin, 17 Juni 2019
      Sentralbali.com - Sempat dinyatakan tidak lolos karena terbentur usia, 17 bidan  dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT)  akhirnya sumringah dan bisa bernafas lega setelah menerima SK CPNS, diserahkan Wabup Gianyar, Anak Agung Gde Mayun di ruang sidang Kantor Bupati... Read More...
IMAGE Sekda Gianyar Wisnu Wijaya Sidak Kehadiran ASN
Senin, 10 Juni 2019
    Sentralbali.com –  Tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab. Gianyar pada hari pertama kerja pasca cuti bersama, cukup tinggi. Hal ini terlihat dari inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin oleh Sekdakab. Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya ke sejumlah OPD, Senin (10/6). Dari... Read More...
IMAGE Sekda Bali : Disiplin Jembatan Kesuksesan
Minggu, 09 Juni 2019
      Sentralbali.com – Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra segera menindaklanjuti  Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor N/26/M.SM.00.01/2019, tentang Laporan Hasil Pemantauam Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari... Read More...
IMAGE Kabupaten Gianyar Masuk 9 Nasional
Kamis, 25 April 2019
  Sentralbali.com - Untuk kali pertama Kabupaten Gianyar menyabet penghargaan bergengsi tingkat nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo diterima Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun pada puncak... Read More...
koniidulfitri
koni kab kota
SmartNews.Com