Gubernur Koster Resmikan Ground Breaking

koster

 

 

 

Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja - Mengwitani Titik 5-6

Sentralbali.com , Masyarakat Bali khususnya masyarakat Buleleng dalam waktu dekat menikmati proyek infrastruktur Jalan sorth-cut Singaraja-Mengwitani. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani, di Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Rabu (14/11/2018).

Koster menegaskan, dalam 5 tahun kepemimpinannya Ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur baik darat, laut, udara yang terkoneksi satu sama lain.

"Kita akan percepat pembangunan infrastruktur ini. Saat ini telah dilakukan pada tahap ground breaking titik 5-6 tepatnya di Desa Pegayaman. Dengan adanya proyek shortcut ini, warga tidak akan mengeluh mabuk lagi, karena jalan berkelok-kelok,” ungkap Orang nomor Satu di Pemerintah Provinsi Bali tersebut.

Lebih lanjut, Koster menargetkan untuk shortcut Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani bisa selesai pada tahun 2021. Setelah itu bisa beralih ke pembangunan infrastruktur lainnya seperti tol Denpasar-Gilimanuk yang selama ini juga telah dinanti masyarakat.

“Kalau untuk bandara di Bali Utara, tahun 2019 kita berharap sudah mulai ada tahapan pembangunannya. Selain itu, Pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan Benoa dan Pelabuhan Padang Bay juga akan terus dikembangkan, serta proyek kereta api lingkar Bali,” imbuhnya.

Gubernur Koster berharap, dengan adanya proyek Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini akan mampu mengatasi kesenjangan pembangunan antara Bali Utara dan Bali Selatan.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah VIII, I Ketut Dharma Wahana dalam laporannya mengatakan Jalan baru batas kota Singaraja-Mengwitani bertujuan untuk memperbaiki geometric jalan guna mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Denpasar ke Singaraja begitupula sebaliknya.

Acara Ground Breaking Paket Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja – Mengwitani ini dihadiri perwakilan dari Kementerian PUPR, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan sejumlah pejabat lainnya.(edy/nox)

 

IMAGE Kantor Imigrasi Singaraja Segera Terapkan Sistem Dila
Rabu, 10 April 2019
    Sentralbali.com - Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG meminta Kantor Imigrasi Singaraja serta seluruh instansi yang ada di Kabupaten Buleleng segera menerapkan pelayanan dengan Sistem Dilan atau singkatan dari Digital Melayani. Sistem ini adalah suatu kebijakan yang... Read More...
IMAGE Pemkab Gianyar Dilayani Pap Smear Gratis
Rabu, 10 April 2019
    Sentralbali.com - Seluruh perempuan untuk mulai peduli dengan kesehatan diri sendiri. Jangan malu untuk pap smear, karena dengan waktu 5 menit dapat menyelamatkan dari bahaya kanker leher rahim. Wakil Ketua 1 YKI Cabang Gianyar, Ny. I.A Diana Dewi Agung Mayun mengatakan itu ketika... Read More...
IMAGE Bappeda Litbang Gelar Rapat Forum Gabungan SKPD
Kamis, 04 April 2019
    Sentralbali.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Buleleng menggelar Rapat Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Rapat forum gabungan SKPD yang diselenggarakan di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng... Read More...
IMAGE Koster Minta Optimalisasi Aset Daerah
Kamis, 04 April 2019
  Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima audensi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali dan Nusa Tenggara Ngakan Putu Tagel beserta jajarannya di Kantor Gubernur Bali, Selasa (2/4/2019). Kakanwil DJKN Bali Nusra Ngakan Putu Tagel melaporkan dalam... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Serahkan Laporan Keuangan TA 2018 ke BPK
Sabtu, 30 Maret 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2018 Pemerintah Provinsi Bali di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali, Denpasar, Jumat (29/3/2019). Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 12 Tahun 2019... Read More...
SmartNews.Com