Hari Radio ke-73, Program Teranyar RRI “Tonton Yang Anda Dengar”

penyerahan tumpeng

 

 

 

Sentralbali.com- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP.RRI) usia ke-73, berkomitmen menjadi stasiun siaran berkarakter dengan konten siaran akurat dan dipercaya masyarakat. Direktur Utama LPP RRI,  M. Rohanudin menegaskan itu dalam sambutannya disampaikan Kepsta LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati, Rabu (12/9/2018) pada Peringatan hari Radio ke-73  di halaman RRI setempat.

Menurutnya dengan tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada” mempunyai arti sangat mendalam menjadi pemicu semangat angkasawan/ angkasawati dalam memberikan pelayanan  informasi  dan hiburan  kepada masyarakat. Program yang digalang selama ini, siaran RRI senantiasa mengangkat local genus daerah setempat, sehingga masyarakat semakin mencintai dan mengetahui kekayaan bangsa Indonesia.

Dirut Rohanudin menambahkan  seiring perkembangan trend radio visual, RRI melengkapi kebutuhan konvergensi media dengan meluncurkan soft launching layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“Program ini menindaklanjuti layanan RRI kepada pendengarnya. Selain mendengar juga bisa melihat visual atau gambar, melalui RRI Net. RRI terus berupaya mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, namun siaran RRI tetap senantiasa mengangkat local genus daerah setempat,”ucapnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan  Penyulutan Obor Tri Prasetya oleh  Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati yang dihadiri para undangan, di panggung terbuka. Sophia Endang Widowati  mengatakan, seiring perkembangan trend radio visual, RRI Denpasar mempunyai kewajiban melengkapi kebutuhan konvergensi media mengisi program layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“RRI Denpasar mempunyai kewajiban untuk mengisi konten tersebut sehingga siaran-siaran selain bisa didengar juga dapat dilihat (visualnya,red),” kata Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati.

Kemudian dari segi SDM, pemerintah sesuai SK Menpan No 54 tahun 2018, untuk pertama kalinya sepanjang 20 tahun RRI mendapat formasi PNS.

 Sementara, Nyonya Gubernur Bali Nyonya Ni Putu Putri Suastini Koster, mengatakan  RRI menjadi media pertama yang menginformasikan kemerdekaan RI, bahkan mengetahui sejarah bangsa ini. Kendati usianya sudah tua tidak menyurutkan semangat media pemersatu bangsa ini untuk tetap berkarya menghasilkan informasi terpercaya dan akurat.

“RRI  harus tetap menjadi media independen yang menyuarakan aspirasi masyarakat secara luas dan sesuai fakta,” pintanya.

Sejatinya hari radio jatuh pada 11 September 2018, namun tahun  ini  karena bertepatan dengan  peringatan  1 Muharam, maka peringatan hari radio di seluruh Indonesia dirayakan 12 September.  Pada kesempatan tersebut, Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat.

penghargaan

 

 

Rangkaian Hari Radio ke-73,  RRI Denpasar jugamelakukan aksi sosial, lomba-lomba, dan tabur bunga. Puncak peringkatan Hari Radio di RRI Denpasar, selain potong tumpeng, juga dimeriahkan dengan pagelaran inovatif “Sabda Memecah Senja” persembahan Keluarga Kesenian Bali (KKB) RRI Denpasar.

 

IMAGE Walkot Denpasar Rai Mantra Lantik 23 Pejabat Struktural
Rabu, 20 Februari 2019
      Sentralbali.com - Setelah hampir setahun lowong, posisi kadis PUPR Kota Denpasar akhirnya terisi setelah Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta menjadi pejabat difinitif. Sebelumnya pejabat asal Buleleng ini sebagai Asisten 2 Setda Kota Denpasar dan sekaligus menjabat sebagai Plt Kadis... Read More...
IMAGE Gubernur Tetap Harapkan Terobosan Baru Sumber PAD
Senin, 18 Februari 2019
      Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster mengharapkan terobosan baru dalam menggali potensi pendapatan daerah. "Sumber pendapatan terbesar kita selama ini pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan, kita harus pikirkan celah-celah lain sebagai sumber pendapatan," Demikian... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Ajak ASN Tidak Golput
Senin, 18 Februari 2019
Sentralbali.com - Menyambut pesta demokrasi April mendatang, Wakil Bupati Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk menggunakan hak pilihnya. Ajakan itu disampaikan Sutjidra saat memimpin apel... Read More...
IMAGE Kawasan Kumuh di Gianyar Seluas 30,84 Hektar
Senin, 18 Februari 2019
    Sentralbali.com - Enam Ranperda yang disampaikan Bupati Gianyar, tiga Ranperda mendapat perhatian serius DPRD Kabupaten Gianyar. Ketiga Ranperda tersebut telah dikaji dan dicermati DPRD Kabupaten Gianyar yang disampaikan melalui Pandangan Umum Fraksi-Fraksi pada sidang sebelumnya. ... Read More...
IMAGE Bupati PAS Menolak Jawa Bali Crossing (JBC)
Sabtu, 16 Februari 2019
    Sentralbali.com - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, atau yang disapa PAS menolak rencana pembangunan jaringan listrik interkoneksi Jawa-Bali atau Jawa Bali Crossing (JBC), mengingat rencana pembangunan JBC tersebut akan melintasi kawasan pariwisata yang berbasis... Read More...
SmartNews.Com