Hari Radio ke-73, Program Teranyar RRI “Tonton Yang Anda Dengar”

penyerahan tumpeng

 

 

 

Sentralbali.com- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP.RRI) usia ke-73, berkomitmen menjadi stasiun siaran berkarakter dengan konten siaran akurat dan dipercaya masyarakat. Direktur Utama LPP RRI,  M. Rohanudin menegaskan itu dalam sambutannya disampaikan Kepsta LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati, Rabu (12/9/2018) pada Peringatan hari Radio ke-73  di halaman RRI setempat.

Menurutnya dengan tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada” mempunyai arti sangat mendalam menjadi pemicu semangat angkasawan/ angkasawati dalam memberikan pelayanan  informasi  dan hiburan  kepada masyarakat. Program yang digalang selama ini, siaran RRI senantiasa mengangkat local genus daerah setempat, sehingga masyarakat semakin mencintai dan mengetahui kekayaan bangsa Indonesia.

Dirut Rohanudin menambahkan  seiring perkembangan trend radio visual, RRI melengkapi kebutuhan konvergensi media dengan meluncurkan soft launching layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“Program ini menindaklanjuti layanan RRI kepada pendengarnya. Selain mendengar juga bisa melihat visual atau gambar, melalui RRI Net. RRI terus berupaya mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, namun siaran RRI tetap senantiasa mengangkat local genus daerah setempat,”ucapnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan  Penyulutan Obor Tri Prasetya oleh  Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati yang dihadiri para undangan, di panggung terbuka. Sophia Endang Widowati  mengatakan, seiring perkembangan trend radio visual, RRI Denpasar mempunyai kewajiban melengkapi kebutuhan konvergensi media mengisi program layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“RRI Denpasar mempunyai kewajiban untuk mengisi konten tersebut sehingga siaran-siaran selain bisa didengar juga dapat dilihat (visualnya,red),” kata Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati.

Kemudian dari segi SDM, pemerintah sesuai SK Menpan No 54 tahun 2018, untuk pertama kalinya sepanjang 20 tahun RRI mendapat formasi PNS.

 Sementara, Nyonya Gubernur Bali Nyonya Ni Putu Putri Suastini Koster, mengatakan  RRI menjadi media pertama yang menginformasikan kemerdekaan RI, bahkan mengetahui sejarah bangsa ini. Kendati usianya sudah tua tidak menyurutkan semangat media pemersatu bangsa ini untuk tetap berkarya menghasilkan informasi terpercaya dan akurat.

“RRI  harus tetap menjadi media independen yang menyuarakan aspirasi masyarakat secara luas dan sesuai fakta,” pintanya.

Sejatinya hari radio jatuh pada 11 September 2018, namun tahun  ini  karena bertepatan dengan  peringatan  1 Muharam, maka peringatan hari radio di seluruh Indonesia dirayakan 12 September.  Pada kesempatan tersebut, Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat.

penghargaan

 

 

Rangkaian Hari Radio ke-73,  RRI Denpasar jugamelakukan aksi sosial, lomba-lomba, dan tabur bunga. Puncak peringkatan Hari Radio di RRI Denpasar, selain potong tumpeng, juga dimeriahkan dengan pagelaran inovatif “Sabda Memecah Senja” persembahan Keluarga Kesenian Bali (KKB) RRI Denpasar.

 

IMAGE Gubernur Koster Resmikan Ground Breaking
Kamis, 15 November 2018
      Pembangunan Jalan Baru Batas Kota Singaraja - Mengwitani Titik 5-6 Sentralbali.com –, Masyarakat Bali khususnya masyarakat Buleleng dalam waktu dekat menikmati proyek infrastruktur Jalan sorth-cut Singaraja-Mengwitani. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster pada... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Jelaskan Rencana Pembangunan Infrastruktur Bali
Kamis, 01 November 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Komisi V DPR RI di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (1/11/2018). Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia serta tempat  penyelenggaraan  berbagai event berskala  Internasional ... Read More...
IMAGE Gubernur Koster Respon Paket Wisata Bali ‘Diobral’
Jumat, 19 Oktober 2018
    Sentralbali.com – Informasi terkait penjualan paket wisata murah oleh pelaku usaha wisata asal Tiongkok menjadi perhatian serius Gubernur Bali Wayan Koster. Ia berharap Pemerintah Tiongkok turut andil mengawasi warganya yang menjadi pelaku wisata di Pulau Dewata. Harapan itu... Read More...
IMAGE Piagam Sakenan, Satukan Komitmen untuk Bersihkan Bali dari Sampah
Selasa, 09 Oktober 2018
  Sentralbali.com – Masyarakat dan Pemerintah Daerah Bali menyatukan komitmen untuk membersihkan lingkungan dari sampah. Komitmen itu tertuang dalan Piagam Sakenan yang dideklarasikan di Wantilan Pura Sakenan, Desa Serangan, Denpasar, Selasa (9/10/2018). Gubernur Bali yang diwakili... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Diganjar Penghargaan Menteri Keuangan
Selasa, 09 Oktober 2018
      Sentralbali.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng meraih opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keempat kalinya untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 serta diganjar penghargaan dari Menteri Keuangan. Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh... Read More...
SmartNews.Com