Hari Radio ke-73, Program Teranyar RRI “Tonton Yang Anda Dengar”

penyerahan tumpeng

 

 

 

Sentralbali.com- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP.RRI) usia ke-73, berkomitmen menjadi stasiun siaran berkarakter dengan konten siaran akurat dan dipercaya masyarakat. Direktur Utama LPP RRI,  M. Rohanudin menegaskan itu dalam sambutannya disampaikan Kepsta LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati, Rabu (12/9/2018) pada Peringatan hari Radio ke-73  di halaman RRI setempat.

Menurutnya dengan tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada” mempunyai arti sangat mendalam menjadi pemicu semangat angkasawan/ angkasawati dalam memberikan pelayanan  informasi  dan hiburan  kepada masyarakat. Program yang digalang selama ini, siaran RRI senantiasa mengangkat local genus daerah setempat, sehingga masyarakat semakin mencintai dan mengetahui kekayaan bangsa Indonesia.

Dirut Rohanudin menambahkan  seiring perkembangan trend radio visual, RRI melengkapi kebutuhan konvergensi media dengan meluncurkan soft launching layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“Program ini menindaklanjuti layanan RRI kepada pendengarnya. Selain mendengar juga bisa melihat visual atau gambar, melalui RRI Net. RRI terus berupaya mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, namun siaran RRI tetap senantiasa mengangkat local genus daerah setempat,”ucapnya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan  Penyulutan Obor Tri Prasetya oleh  Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati yang dihadiri para undangan, di panggung terbuka. Sophia Endang Widowati  mengatakan, seiring perkembangan trend radio visual, RRI Denpasar mempunyai kewajiban melengkapi kebutuhan konvergensi media mengisi program layanan siaran RRI Net dengan tagline “Tonton Yang Anda Dengar”.

“RRI Denpasar mempunyai kewajiban untuk mengisi konten tersebut sehingga siaran-siaran selain bisa didengar juga dapat dilihat (visualnya,red),” kata Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati.

Kemudian dari segi SDM, pemerintah sesuai SK Menpan No 54 tahun 2018, untuk pertama kalinya sepanjang 20 tahun RRI mendapat formasi PNS.

 Sementara, Nyonya Gubernur Bali Nyonya Ni Putu Putri Suastini Koster, mengatakan  RRI menjadi media pertama yang menginformasikan kemerdekaan RI, bahkan mengetahui sejarah bangsa ini. Kendati usianya sudah tua tidak menyurutkan semangat media pemersatu bangsa ini untuk tetap berkarya menghasilkan informasi terpercaya dan akurat.

“RRI  harus tetap menjadi media independen yang menyuarakan aspirasi masyarakat secara luas dan sesuai fakta,” pintanya.

Sejatinya hari radio jatuh pada 11 September 2018, namun tahun  ini  karena bertepatan dengan  peringatan  1 Muharam, maka peringatan hari radio di seluruh Indonesia dirayakan 12 September.  Pada kesempatan tersebut, Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat.

penghargaan

 

 

Rangkaian Hari Radio ke-73,  RRI Denpasar jugamelakukan aksi sosial, lomba-lomba, dan tabur bunga. Puncak peringkatan Hari Radio di RRI Denpasar, selain potong tumpeng, juga dimeriahkan dengan pagelaran inovatif “Sabda Memecah Senja” persembahan Keluarga Kesenian Bali (KKB) RRI Denpasar.

 

IMAGE Hari Radio ke-73, Program Teranyar RRI “Tonton Yang Anda Dengar”
Kamis, 13 September 2018
      Sentralbali.com- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP.RRI) usia ke-73, berkomitmen menjadi stasiun siaran berkarakter dengan konten siaran akurat dan dipercaya masyarakat. Direktur Utama LPP RRI,  M. Rohanudin menegaskan itu dalam... Read More...
IMAGE Menteri Puan : Harus Bersinergi dalam Penanggulangan Bencana
Jumat, 23 Februari 2018
    Sentralbali.com – Tantangan penanggulangan bencana di Indonesia sepanjang 2017 sangat besar Berdasarkan data BNPB, sebanyak 2.372 kejadian bencana. Meskipun jumlah ini lebih kecil dibandingkan tahun 2016, jumlah kejadian bencana sangat tinggi.   Pada Januari 2018, BNPB... Read More...
IMAGE 1.765 Keluarga Terima Bantuan PKH
Jumat, 26 Januari 2018
    Sentralbali.com – Sebanyak 1.765 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Banjar menerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman... Read More...
IMAGE Pesan Pastika Kepada Paslon Gubernur Bali 2018-2023
Senin, 08 Januari 2018
    Sentralbali.com - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika merangsek ditengah ribuan massa yang berkumpul didepan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, Senin (8/1/2018). Kehadiran orang nomor satu di Bali itu untuk memantau hari pertama tahapan pendaftaran bakal pasangan... Read More...
IMAGE Pemkab Buleleng Gandeng Undiksha dan Kementrian Pariwisata RI
Selasa, 31 Oktober 2017
    Sentralbali.com  – Guna mengembangkan pariwisata berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of... Read More...
SmartNews.Com