KONI Bali ‘Jemput Bola’ Dukungan PON XXI

koni sulut n suwandi

 

 

 

Sentralbali.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali tak mau berpangku tangan. Pasca Musorprov dan Suwandi kembali dipercaya memimpin KONI Bali periode 2017-2021, langsung bergerak cepat untuk menyukseskan bidding sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Program riil yang digalang yakni mencari dukungan secara lisan yang ditindaklanjuti dengan ‘jemput bola’ dukungan tertulis.

 

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengklaim meski Sumatera Utara mencalon tuan rumah PON XXI/2024, tapi Bali mampu memikat provinsi di daratan Sumatera, seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Begitu pula KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur memilih Bali sebagai host PON, dibanding Kalimantan Selatan yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah multi event olahraga empat tahunan.

Sedangkan Provinsi di pulau Jawa yang sudah menyatakan diri mendukung Bali secara tertulis adalah Jawa Timur dan Jogyakarta.

 

“Masih banyak yang perlu kami tindaklanjuti, dan secara marathon melakukan ‘jemput bola’ dukungan tertulis terus dilakukan supaya pada saatnya nanti (bidding,red) bisa memperlihatkan kepada voter atau pemilik suara atas kesungguhan Bali sebagai host PON setelah Papua,” ucap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Senin (25/12/2017).

 

Dijelaskan Suwandi sambutan provinsi di tanah air atas kesungguhan Bali sebagai tuan rumah PON sangat luar biasa, seperti KONI Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Ketua KONI Provinsi Sulut Letkol Inf. Theo Kawatu menyerahkan dukungan tersebut kepada Ketua Umum KONI Bali Ketutu Suwandi.

 

Kemudian Wakil Ketua KONI Bali Maryoto Subekti bersama Ida Bagus Dipta dan Ardy Ganggas memperoleh mandate memastikan dukungan dari Provinsi Lampung. Minggu (24/12/2017) rombongan KONI Bali diterima Ketua Harian KONI Lampung Hannibal di ruang kerjanya GOR Sambuarai Enggel Tanjung Karang, Lampung.

 

Menurut Hannibal, Lampung menyambut baik keinginan Bali sebagai tuan rumah dan tidak perlu diragunakan lagi karena Bali dari segi pengalaman menggelar berbagai event sudah terbiasa dan sukses.

 

Begitu pula fasilitas pendukung seperti akomodasi dan transportasi serta rumah sakit, diyakini sangat mumpuni, apalagi sebagai tuan rumah bersama dengan Nusa Tenggara Barat (NTB). Terkait dengan dukungan Lampung sebagai tuan rumah, Hannibal akan menyampaikan kepada Ketua Umum KONI yang juga Gubernur Lampung Mohammad Ridho Ficardo.

 

“Saya segera sampaikan kepada Pak Ketum KONI Lampung. Intinya Bali tidak perlu diragukan sebagai tuan rumah PON,” beber Hannibal.

 

 

IMAGE Pastika Tradisikan Kegiatan Berbagi dengan KK Miskin
Rabu, 13 Juni 2018
  Sentralbali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mentradisikan kegiatan berbagi dengan KK Miskin khususnya yang sudah lanjut usia pada momentum hari besar keagamaan. Bertepatan dengan Hari Penampahan Kuningan, Jumat (8/6/2018). Pastika, didampingi sejumlah pimpinan Organisasi... Read More...
IMAGE Wabup Buleleng Sutjidra Monitor Rastra
Sabtu, 21 April 2018
    Sentralbali.com – Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG memonitor sekaligus Memastikan 6.424 Kantung beras sejahtra (rastra)10 Kg. dari program Kementrian Sosial Republik Indonesia tepat sasaran dan sampai ke warga masayarakat, di 14 Desa di Kecamatan Gerokgak, Jumat... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Apresiasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Mayong
Senin, 05 Maret 2018
    Sentralbali.com – Desa Mayong ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Seririt pada Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018. Desa Mayong merupakan desa ketiga yang dinilai setelah Desa Madenan, Kecamatan Tejakula dan Desa Tista, Kecamatan Busungbiu. Wakil... Read More...
IMAGE Mayjen TNI Komaruddin Kunjungi TMMD ke-99
Rabu, 02 Agustus 2017
   Sentralbali.com – TNI Menunggal Membangun Desa ke-99 di Desa Besan kec. Dawan Kab. Klungkung ditinjau Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, kunjungan Pangdam IX /Udy didampingi Danrem 163/Wira Satya,  Asops Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam... Read More...
IMAGE Tim Wasev dari Mabesad Tinjau TMMD ke-99 Desa Besan Klungkung
Jumat, 21 Juli 2017
    Sentralbali.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat meninjau lokasi TMMD Kodim 1610/Klungkung  di Desa Besan Kecamatan Dawan Kab. Klungkung, Kamis 20/7/2017). Hadir dalam kunjungan Wakil Bupati... Read More...
SmartNews.Com