Di Singapura, Kontingen Bali Juara Umum

judo bali dari singapura ok

 

 

 

Sentralbali.com  Kontingen Judo Bali berhasil meraih gelar Juara Umum setelah menggaet 9 medali emas, 2 perak dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Jagsport 2017 di Singapura. Rombongan Selasa (12/12/2017) meninggalkan Singapura.

Medali emas diperoleh judoka kelompok umur di bawah 13 tahun atas nama Raditya Perbawa kelas -36 kg, Abhi Kresna kelas -44 kg, dan  Giri Wulan kelas +52 kg. Pada kelompok umur di bawah 16 tahun emas diperoleh  Desta Danuarta kelas -50 kg, Wibawa Kusuma -55 kg, dan Intan Padma Kristy -52 kg. Sementara kelompok umur di bawah 19 tahun Ayu Sabran -52 kg, Yudha Saputra -66 kg, dan Sang Nyoman Awidiat -81 kg juga berhasil menyumbang emas bagi Bali.

Kemudian medali perak disumbangkan Maheswara Perbawa kelas -66 kg, dan Komang Agus Triadi kelas -73 kg. Medali perunggu disumbang pejudo Ida Bagus Wisnu Adi yang turun di kelas -73 kg, dan Widi Aulia kelas +73 kg.

Pelatih Judo Bali Agus Putra Adnyana, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, pada Kejuaraan Jagsport yang ke-10,  tahun ini Bali pertama kali mengirim atlet yang notabena merupakan pelapis ketiga dan langsung berhasil bertengger di posisi puncak menjadi juara umum.

“Ada 9 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari total keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 16 orang. Yang tidak mendapat medali hanya 3 orang, jadi 80 persen mendapat medali,” ujarnya.

Agus Putra Adnyana mengatakan hasil tersebut di luar dugaan, mengingat tujuh negara peserta, awalnya tidak memperhitungkan atlet Bali sebagai saingan.

“Sebelumnya kita tidak dianggap oleh tim-tim lain seperti Filipina, Malaysia, dan Uzbekistan, namun mereka terpukau dengan penampilan atlet-atlet Bali saat ini,” tuturnya.

Pelatih Judo Bali itu menambahkan, meski berhasil mengantongi juara umum, namun dirinya memberikan sejumlah evaluasi terhadap penampilan para atlet. Selama pertandingan atlet Bali harus tetap diberikan motivasi agar memiliki mental juara. Kecenderungan selama ini, saat bertanding dengan atlet asing, kelemahan atlet Bali ada pada mental bertanding yang berdampak pada penurunan kualitas teknik dan fisik.

 

IMAGE Pastika Tradisikan Kegiatan Berbagi dengan KK Miskin
Rabu, 13 Juni 2018
  Sentralbali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mentradisikan kegiatan berbagi dengan KK Miskin khususnya yang sudah lanjut usia pada momentum hari besar keagamaan. Bertepatan dengan Hari Penampahan Kuningan, Jumat (8/6/2018). Pastika, didampingi sejumlah pimpinan Organisasi... Read More...
IMAGE Wabup Buleleng Sutjidra Monitor Rastra
Sabtu, 21 April 2018
    Sentralbali.com – Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG memonitor sekaligus Memastikan 6.424 Kantung beras sejahtra (rastra)10 Kg. dari program Kementrian Sosial Republik Indonesia tepat sasaran dan sampai ke warga masayarakat, di 14 Desa di Kecamatan Gerokgak, Jumat... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Apresiasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Mayong
Senin, 05 Maret 2018
    Sentralbali.com – Desa Mayong ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Seririt pada Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018. Desa Mayong merupakan desa ketiga yang dinilai setelah Desa Madenan, Kecamatan Tejakula dan Desa Tista, Kecamatan Busungbiu. Wakil... Read More...
IMAGE Mayjen TNI Komaruddin Kunjungi TMMD ke-99
Rabu, 02 Agustus 2017
   Sentralbali.com – TNI Menunggal Membangun Desa ke-99 di Desa Besan kec. Dawan Kab. Klungkung ditinjau Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, kunjungan Pangdam IX /Udy didampingi Danrem 163/Wira Satya,  Asops Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam... Read More...
IMAGE Tim Wasev dari Mabesad Tinjau TMMD ke-99 Desa Besan Klungkung
Jumat, 21 Juli 2017
    Sentralbali.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat meninjau lokasi TMMD Kodim 1610/Klungkung  di Desa Besan Kecamatan Dawan Kab. Klungkung, Kamis 20/7/2017). Hadir dalam kunjungan Wakil Bupati... Read More...
SmartNews.Com