Coki Sumbang Emas SEA Games Pemicu Semangat Atlet Lainnya

cok dan suwandi

 

 

Sentralbali.com  Karateka Bali peraih medali emas SEA Games 2017 di Malaysia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani diyakini menjadi pemicu atlet Bali lainnya meraih prestasi. Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan itu saat menyambut kedatangan karateka yang akrab disapa Coki itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (29/8/2017).

Coki yang turun di nomor kumite -61 kg cabor karate SEA Games 2017 di Malaysia, menang 7-0 atas karateka Thailand, Arm Sukkiaw sehingga secara keseluruhan tim karate Indonesia meraih 3 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Meski telah membawa harum nama bangsa di kancah Asia Tenggara, namun Suwandi berpesan kepada Coki untuk tidak jumawah (sombong, red), tetap bersahaja, dan memahami bahwa di balik kesuksesan yang dia torehkan ada peran orang lain dan doa orangtua.

“Prestasi Coki patut kita apresiasi. Tapi yang lebih saya harapkan adalah muncul  nantinya atlet-atlet Bali lain berprestasi mengharumkan bangsa di tatanan asia tenggara. Coki jadi panutan dan bisa ditiru oleh atlet lainnya tidak saja cabang karate, tapi juga cabang olahraga lainnya,” ujar Suwandi.

Ditanya apa yang akan dilakukan KONI Bali ke depan agar Coki tidak hengkang ke daerah lain, Suwandi mengatakan Bali tidak boleh kehilangan atlet-atlet potensialnya, termasuk Coki. Dia tidak menampik bahwa jelang PON XX di Papua, tidak menutup kemungkinan provinsi lain mengincarnya.

“Primada yang kami bentuk yang menghuni atlet-atlet berprestasi Bali berada di dalamnya, harus tetap eksis, karena salah satu cara mengikat atlet supaya tidak hengkang, karena dari sisi kebutuhan selama atlet tersebut berlatih, kami support,” ujar Suwandi yang menambahkan peluang henggang dari Bali sangat kecil mengingat Coki tercatat sebagai pegawai di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali.

Selain Primada yang memberikan tunjangan finansial kepada atlet, cara lain supaya atlet andalan Bali tidak “beralih ke lain hati”, kata Suwandi yakni melalui KTA atau KONI Bali Card. Karena dengan mengantongi KTA, maka atlet tersebut sah milik Bali.

"Terkait bonus untuk Cok pasti ada, hanya besarnya saya belum tahu. Bonus itu juga salah satu bentuk perhatian Pemprov Bali terhadap atletnya yang berprestasi," jelasnya.

 

IMAGE Pastika Tradisikan Kegiatan Berbagi dengan KK Miskin
Rabu, 13 Juni 2018
  Sentralbali.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mentradisikan kegiatan berbagi dengan KK Miskin khususnya yang sudah lanjut usia pada momentum hari besar keagamaan. Bertepatan dengan Hari Penampahan Kuningan, Jumat (8/6/2018). Pastika, didampingi sejumlah pimpinan Organisasi... Read More...
IMAGE Wabup Buleleng Sutjidra Monitor Rastra
Sabtu, 21 April 2018
    Sentralbali.com – Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp OG memonitor sekaligus Memastikan 6.424 Kantung beras sejahtra (rastra)10 Kg. dari program Kementrian Sosial Republik Indonesia tepat sasaran dan sampai ke warga masayarakat, di 14 Desa di Kecamatan Gerokgak, Jumat... Read More...
IMAGE Wabup Sutjidra Apresiasi Pemberdayaan Masyarakat Desa Mayong
Senin, 05 Maret 2018
    Sentralbali.com – Desa Mayong ditunjuk sebagai wakil dari Kecamatan Seririt pada Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2018. Desa Mayong merupakan desa ketiga yang dinilai setelah Desa Madenan, Kecamatan Tejakula dan Desa Tista, Kecamatan Busungbiu. Wakil... Read More...
IMAGE Mayjen TNI Komaruddin Kunjungi TMMD ke-99
Rabu, 02 Agustus 2017
   Sentralbali.com – TNI Menunggal Membangun Desa ke-99 di Desa Besan kec. Dawan Kab. Klungkung ditinjau Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, kunjungan Pangdam IX /Udy didampingi Danrem 163/Wira Satya,  Asops Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam... Read More...
IMAGE Tim Wasev dari Mabesad Tinjau TMMD ke-99 Desa Besan Klungkung
Jumat, 21 Juli 2017
    Sentralbali.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat meninjau lokasi TMMD Kodim 1610/Klungkung  di Desa Besan Kecamatan Dawan Kab. Klungkung, Kamis 20/7/2017). Hadir dalam kunjungan Wakil Bupati... Read More...
SmartNews.Com